-->

Penyaluran BLT Meksi Mendahulukan Warga Kurang Mampu Yang Belum Menerima Bantuan

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi
Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi meminta kepada pemerintah Desa dalam menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) agar bisa mendahulukan warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan.

Hal ini dikarenakan dilapangan masih ditemukan masyarakat yang membutuhkan bantuan tapi justru tidak kebagian bantuan.

"Kita harus yang di prioritaskan masyarakat kita yang belum pernah menerima bantuan. Jadi ini saya rasa harus kita prioritaskan," katanya, Jumat  (15/5/2020).

Sehingga sasaran penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang dilakukan oleh pihak Desa, tidak ke warga yang itu-itu saja. 
Untuk itu pendataan harus selalu di update oleh semua Desa di Sambas, karena memang dampak dari pada pandemi Covid-19 ini di rasakan oleh banyak pihak.

"Menurut saya masyarakat kita yang sudah mendapatkan bantuan atau terdata dalam program PKH, atau program lainnya ini tidak lagi menerima BLT. Jadi penerima bantuan dari pemerintah bisa lebih banyak dan merata," tuturnya.

"Jadi ini untuk keadilan dan pemerataan saja, agar semua masyarakat kita yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 bisa di jangkau oleh pemerintah," tambahnya.

Sehingga legislator PKB ini berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Saya juga berharap dengan adanya BLT yang dilakukan di semua Desa di Sambas, akan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak daripada pandemi Covid-19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini