-->

Pemkab Lakukan Rapid Test ASN Habis Bepergian

Editor: Admin author photo
Foto:Humas Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat mengikuti Rapid Test. Selasa (5/5/2020) di Posko Pencegahan Covid-19 Kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melaksanakan Rapid Test terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang habis bepergian.

Dalam agenda tersebut Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH didampingi Sekda Sambas Ferry Madagaskar, Kepala BKPSDMAD Fatma Aghitsni dan Kepala Dinas Kesehatan dr.Fatah Maryunani melakukan Rapid Tes kepada lima ASN yang baru pulang dari Pontianak. Selasa (5/5/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Sambas baik itu diantara sesama ASN maupun kepada masyarakat Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH  berharap kepada ASN yang melaksanakan perjalanan pulang pergi Sambas Pontianak agar bisa membawa anggota keluarganya ke Sambas.

"Pertama saya berharap agar ASN yang melakukan pulang pergi dari Sambas ke Pontianak untuk memboyong semua anggota keluarganya ke Sambas dan atau melakukan WFH di Pontianak saja," katanya.

Di tegaskan Atbah, dirinya sudah melarang para ASN di lingkungan Pemkab Sambas bepergian keluar Sambas. Terlebih lagi jika memang tidak ada keperluan yang mendesak.

"Saya juga berharap agar ASN untuk tidak bepergian ke luar Kabupaten Sambas, apalagi jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak," katanya.

"Hal ini diharapkan agar Kabupaten Sambas senantiasa berada di zona hijau penyebaran covid-19 ini," Tambahnya.


Meski demikian Atbah bersyukur karena pada saat dilaksanakan Rapid Test kelima ASN di lingkungan Pemkab Sambas dinyatakan non reaktif terhadap Covid-19.

"Alhamdulillah hasil dari test tersebut, kelima orang ASN tersebut dinyatakan negatif," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini