-->

Pemda Sebar Paket Bantuan Disabilitas

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan bantuan untuk warga disabilitas beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas menggulirkan bantuan untuk warga disabilitas.

Sebanyak ribuan paket bantuan yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid 19, Ir H Fery Madagaskar MSi melalui Koordinator Logistik, Ir H Ibrahim K, mengatakan sebanyak 2.706 paket untuk seluruh penyandang cacat Kabupaten sambas. Data yang digunakan sebut dia dari Dinas Sosial PMD Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sambas telah menyalurkan paket bantuan untuk warga disabilitas, sasarannya seluruh kecamatan yang ada di kab sambas,” tuturnya.

Ditambahkannya ada beberapa kecamatan yang telah menerima penyaluran bantuan. Disebutkan dia, kecamatan pertama yang disalurkan bantuan adalah kecamatan selakau, selakau timur, semparuk dan salatiga pada Selasa (19/5), Galing dan Sajingan Besar, Rabu (20/5) dan Kecamatan Sejangkung dan Sajad pada Kamis (21/5).

“Paket Bantuan ini terdiri dari beberapa kebutuhan pangan, merupakan paket bantuan dari pihak ketiga termasuk bantuan Korpri yang disalurkan melalui tim gugus tugas covid 19 kab sambas,” ungkap Ibrahim.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, pada saat penyaluran paket bantuan di Kecamatan Sejangkung dan Sajad mengatakan, bantuan ini bagian dari upaya pemda Kabupaten sambas meringankan beban warga terdampak covid 19.

“Warga disabilitas merupakan masyarakat yang terdampak covid dan layak mendapatkan bantuan. Pemda berharap, bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga,” ujar Bupati.

Atbah mengucapkan terima kasih kepada pihak ketiga yang telah mempercayai pemda kab sambas menyalurkan paket bantuan. Dia mengharapkan, semua komponen bisa memberikan perhatian pada penanganan covid 19.

Dari 2.706 paket bantuan untuk warga disabilitas kab sambas, yang sudah tersalurkan selakau 121 paket, selakau timur 84 paket, semparuk 45 paket, salatiga 70 paket, galing 65 paket, sajingan besar 45 paket, sejangkung 214 paket dan sajad 83 paket. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini