Paguyuban Distributor Pupuk Subsidi Membantu APD ke Pemkab Sambas

Editor: Admin author photo
Ket: Perwakilan Perusahaan distributor pupuk bersubsidi menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan kabupaten Sambas ke Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Selasa (5/5/2020)

Kabarsambas.com-Paguyuban Perusahaan distributor pupuk bersubsidi di Kabupaten Sambas menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan.

Perwakilan perusahaan Dede Slamet mengatakan sumbangan tersebut merupakan hasil urunan bersama pihak-pihak yang selama ini bertugas mendistribusikan pupuk bersubsidi di Kabupaten Sambas.

"Kios-kios pengecer resmi dan perusahaan PT. Puncak mandala Agung serta CV. Tiara Utama Ratna oleh bapak Gulma, kami mengumpulkan sumbangan berupa APD bagi para tenaga medis penanganan covid-19 di Kabupaten Sambas," katanya. Rabu (6/5/2020).

Ditambahkan Dede para tenaga medis membutuhkan alat proteksi yang memadai, guna menjaga keselamatan mereka dalam menangani pasien terkait covid-19.

"Dengan tidak mengesampingkan para pejuang kita yang lain, para tenaga medis ini berada di garda depan penanganan langsung pasien terkait covid-19, pengorbanan mereka dengan mengutamakan kesehatan orang lain dan berpisah dengan keluarganya adalah sesuatu yang sangat mulia, dan ini berat untuk dijalani, karenanya bantuan bagi para tenaga medis ini sudah sepantasnya diberikan," ungkapnya.

Sebanyak 100 set Hazmat Suit (baju APD) 100 masker KN95, 5 boks sarung tangan sensi gloves dan 100 kacamata safety medis diberikan paguyuban Perusahaan distributor pupuk bersubsidi dan kios pengecer resmi.

Dikemukakan Dede Slamet, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada buruh yang bekerja di gudang-gudang pupuk bersubsidi.

"InshaAllah kedepan kita juga akan menyerahkan donasi berupa sembako kepada para buruh yang bekerja digudang pupuk bersubsidi dikabupaten sambas, khususnya digudang urea dan NPK bersubsidi disintete," katanya.

"Kami berharap agar para tenaga medis kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus berjuang dan melawan penyebaran virus covid-19," tutupnya.

Bantuan tersebut langsung disambut dan diterima Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili.

Dikatakan Bupati, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan APD dari paguyuban Perusahaan distributor pupuk bersubsidi dan kios pengecer resmi tersebut.

Bantuan ini dijelaskan Atbah, sangat bermanfaat bagi upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah pada hari ini kami tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sambas menerima sumbangan APD dari paguyuban distributor dan kios resmi pupuk bersubsidi Kabupaten Sambas," ucap Atbah.

Hal tersebut lanjut Bupati merupakan bentuk kepedulian yang patut dijadikan teladan bagi pihak lainnya, terlebih persoalan covid-19 sememangnya memerlukan perhatian besar bersama agar tidak menyebar di Kabupaten Sambas.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita, bagi para relawan tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan dalam menangani covid-19 ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini