-->

Lima Masjid Bantuan UEA Siap Dibangun

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid bantuan warga Uni Emirat Arab. Kamis (14/5/2020)

Kabarsambas.com-Kabupaten Sambas kembali mendapat bantuan pembangunan masjid dari bantuan pribadi warga Uni Emirat Arab.

Ada di desa di lima kecamatan berbeda yang mendapatkan bantuan pembangunan masjid. Diantaranya Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas, Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebawi, Desa Sambua Kecamatan Teluk Keramat, dan Desa Sabung Setangga Kecamatan Subah.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH meletakkan batu pertama pembangunan disaksikan pengurus masing-masing masjid.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sambas mendapat perhatian dari saudara-saudara muslim kita dari Uni Emirat Arab. Kembali kita mendapat bantuan pembangunan masjid,” katanya. Kamis (14/5/2020)

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak bersama-sama mengawasi pembangunan masjid.

“Ini adalah amanah dari saudara muslim kita di Uni Emirat Arab. Sudah sepantasnya kita bersama-sama menjaga dan mengawasi pembangunan masjid ini agar segera terealisasi,” tuturnya.

Tugas selanjutnya diingatkan Atbah adalah, bagaimana kedepannya memakmurkan masjid. Dia berharap, ketika masjid sudah selesai dibangun, wabah covid 19 sudah berlalu.

“Kondisi Wabah yang terjadi saat ini, membuat kita berada dikondisi yang tidak normal. Jangan kita cela wabah ini, tetapi kita terus berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta A’la agar disegerakan berlalunya wabah ini. Agar kita bisa melewati kondisi pandemi ini, dan kita bisa memakmurkan kembali rumah-rumah Allah,” terangnya.

Bupati kembali mengingatkan ketika masa pandemi, para jamaah, ummat muslim khususnya, harus mendukung pemerintah sebagai bagian dari amal dan ibadah, yakni mengikuti protokol covid 19.

“Walaupun pandemi atau wabah covid 19, jangan kendur untuk kita memperbanyak amalan dan ibadah. Tetapi justru sebaliknya, harus semakin kita tingkatkan dan terus bersemangat beribadah dirumah masing-masing,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini