-->

KMKS Saluran Bantuan Sembako Kepada Mahasiswa Asal Sambas Di Pontianak

Editor: Admin author photo

Ket: Mahasiswa Asal Kabupaten Sambas yang berada di Pontianak saat menerima bantuan sembako. Sabtu (9/5/2020)
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas memberikan bantuan kepada mahasiswa asal kabupaten Sambas yang berada di Pontianak.

Bantuan sebanyak 250 Paket ini diserahkan ke Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) yang kemudian dibagikan ke mahasiswa asal Sambas. Sabtu (9/5/2020) di Mess Pemda Sambas Jalan Budi Karya Kecamatan Pontianak Selatan.

Koordinator Penyerahan bantuan, Muhammad Rifa'ie mengatakan selama pendemi Covid-19 ini kondisi mahasiswa yang berada di Pontianak cukup kesulitan. Dikarenakan masih banyak mahasiswa Sambas yang memang belum bisa pulang kampung.

"Maka dengan melihat situasi yang demikian, kami selalu organisasi mahasiswa Sambas mencoba untuk memberikan solusi yang mungkin bisa meringankan beban kawan-kawan dengan membantu Pemda Sambas untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswa yang masih di Pontianak," katanya.

Ditambahkan Rifa'ie sebelum  memberikan bantuan pihaknya terlebih dahulu mendata jumlah mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak lewat Google Form yang disebarkan melalui grup-grup WhatsApp dan ada beberapa di Facebook.

"Kami membuka pendaftaran kurang lebih 2 hari dan yang berhasil terdata di google form kami kurang lebih 200 orang," tutupnya.

Sementara Ketua Umum KMKS Rixsy menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemda kabupaten Sambas yang telah memberikan bantuan dan peduli dengan mahasiswa asal Sambas yang berada di Pontianak.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan yang kami rasakan selalu mahasiswa yang belum bisa pulang kampung, semoga pandemi Covid-19  ini cepat selesai, dan buat kawan-kawan mahasiswa tetap semangat melanjutkan kuliahnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini