-->

IKMAS Salurkan 100 Paket Bantuan Gubernur

Editor: Admin author photo
Ket: Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat menyerahkan bantuan bahan Pokok kepada Ikmas yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Senin (4/5/2020)
Kabarsambas.com- Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak, Sambas, Bandung dan Yogyakarta menyalurkan bantuan 100 Paket Infaq berupa bahan pokok ke warga yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan oleh Gubernur Kalbar melalui Pemkab Sambas ini disalurkan oleh Ikmas ke beberapa desa yakni Desa Lumbang, Sebayan, Sempalai Sebedang, Sebangun dan Penjajab. Senin (4/5/2020).

Ketua Umum Ikmas, Bedi Rustandi mengatakan Infaq Bahan Pokok ini diberikan kepada warga yang belum menerima Bantuan apapun dari Pemertintah seperti PKH dan BPNT yang dimana data tersebut diperoleh langsung dari Dusun melalui Ketua RT Setempat.

"Untuk itu,  kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melalui Ibu Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah mempercayai Ikmas untuk penyaluran paket infaq bahan pokok yang ikut langsung dengan rombongan kami saat penyaluran,” katanya.

Mekanisme penyaluran ini ditambahkan Bedi dimana Pihaknya telah berkoordinasi ke pihak Desa langsung dari Kepala Dusun setempat melalui Ketua RT mendata langsung siapa saja yang menerima bantuan tersebut.

"Sehingga bantuan paket Infaq bahan pokok ini ke warga yang kami sudah kategorikan yang belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah,” jelasnya.

Sementara Erwan Syamsuri Pemuda Sebedang selaku koordinator Penerima bantuan Infaq Dusun Dare Nandung Desa Sempalai Sebedang menyambut baik Infaq sembako dari Gubernur.

“Rasa Syukur dan terimaksih kami kepada Gubernur dan Wakil Bupati Sambas Serta Ikmas dimana kondisi pademi Covid-19 ini warga kami menerima 30 Paket infaq Bahan Sembako diberikan langsung di masjid Al-Falah Sebedang dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, bantuan ini sangat berharga bagi warga kami yang sangat membutuhkan," katanya.

Penyaluran Paket Infaq ini ditambahkan Erwan langsung berikan bersama pemuda Sebedang ke warga dhuafa serta lansia di Dusun kami sesuai data.

"Kami sebelumnya sudah berkoordinasi rekan-rekan Ikmas, seperi ini yang kami harapkan sebelum penyaluran data ini langsung dari Kepala Dusun dan RT siapa-siapa saja yang layak mendapatkan, tidak hanya yang dapat seperti orang-orang itu saja atau Peserta PKH dan BPNT tetapi yang belum tersentuh sama sekali," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini