-->

Gapura, Desa Pertama Salurkan BLT Covid 19

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan Bantuan Langsung tunai (BLT) dari desa Gapura Kecamatan Sambas untuk warganya. Selasa (5/5/2020) lalu.

Kabarsambas.com-Desa Gapura, Kecamatan Sambas, menjadi desa pertama yang menyisihkan dana desa untuk keperluan covid 19 dalam bentuk Santunan Bantuan Langsung Tunai bagi warganya.

Setidaknya ada 54 Warga sasaran yang mendapatkan kepedulian dalam bentuk BLT tersebut.

Kepedulian tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH. Sebagai bentuk penghargaan kepada Desa tersebut, Bupati hadir langsung pada penyerahan secara simbolis BLT kepada warga sasaran yang telah ditentukan pihak Desa.

Penyerahan bantuan tunai langsung berupa uang tunai sejumlah 600 ribu rupiah, digelar Balai Desa Gapura, Selasa (5/5/2020) lalu. 

Kegiatan itu disaksikan langsung Sekretaris Dinas Sos PMD dan staf, Camat Sambas dan perwakilan Forkopimcam Sambas. Untuk Para penerima manfaat mayoritas didominasi warga lanjut usia.

Bupati dalam sambutannya mengajak desa-desa lain untuk lebih peduli dengan kondisi covid ini.

“Selama covid ini, semua orang diberi peluang untuk berbuat kebaikan. Desa Gapura, sudah menunjukkannya, dengan menggulirkan BLT ini. Tentu ini perlu diapresiasi, Pemda ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, karena desa bertindak cepat dan tanggap,” Katanya.

Atbah mengatakan hal yang dilakukan desa gapura saat ini akan dicontoh banyak desa kedepanya. Dia mengingatkan agar desa objektif dalam menentukan sasaran penerima manfaat.

“Karena ini dimulai dengan niat baik, kita harapkan semua berjalan dengan baik. Kedepannya, banyak desa lain yang menerapkan hal serupa, mendorong desa lain untuk mengalokasikan juga dalam membantu warga setempat seadil-adilnya,” tuturnya.

Selain bantuan tunai ini, Bupati mengingatkan agar desa punya program khusus guna memutus mata rantai covid 19. Atbah mengingatkan agar Desa turut andil menjaga kampungnya terbebas dari Covid 19.

“Jangan sampai menyepelekan wabah ini, jangan sampai lengah, kedepan semakin harus ekstra waspada dan ekstra ketat menangani ini,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini