-->

Gagas Ketahanan Pangan Selama Pendemi Covid-19. Berikan Perhatian Serius Produk Pertanian Lokal

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Sehan
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas meski memberikan perhatian serius terhadap produk pertanian dan perkebunan lokal dalam rangka memperkokoh ketahanan pangan sebagai multidampak dari Covid-19.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Sehan. Sabtu (16/5/2020).

"Selain penanganan kasus kasus Covid 19, Pemkab juga sudah harus memiliki gagasan ketahanan ekonomi agar tak memunculkan persoalan di masa yang akan datang," katanya.

Sehan yang juga merupakan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sambas ini mengungkapkan akibat lockdown, phsycal distancing Covid 19,  banyak rakyat Sambas kehilangan penghasilan sehingga daya beli makin menurun. Tetapi hal itu bisa sedikit diatasi, jika pemkab Sambas serius untuk meningkatkan produk pertanian dan perkebunan  unggulan daerah.

"Kami fraksi golkar menyarankan agar ada peningkatan stimulus terhadap petani dan pekebun di Kab. Sambas. Kita dorong mereka dengan bantuan yang memadai," ujarnya.

Keunggulan Kabupaten Sambas dibanding daerah lainnya, yakni kekayaan alam mulai dari tanah pertanian dan perkebunan hingga potensi laut, seharusnya dimanfaatkan untuk mengatasi krisis ekonomi yang dipukul persoalan Covid-19.

"Sambas punya potensi untuk keluar dari keterpurukan ekonomi dgn memanfaatkan potensi yang  dimiliki," tegas legislator dari Dapil V ini.

Untuk itu, selagi masih dilakukan realokasi terhadap APBD, maka fokus untuk ketahanan pangan dalam rangka menstabilkan ekonomi di Kabupaten Sambas juga harus jadi perhatian bersama.

"Realokasi APBD untuk penangan Covid-19  penting.Tetapi antisipasi dan kemandirian  pangan juga harus kita seriusi agar daya beli masyarakat terjaga dan ekonomi Sambas tidak terpuruk," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini