Bupati Apresiasi Warga Galing Sadar Pakai Masker

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat membagikan masker ke masyarakat Galing beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, melakukan inspeksi di pasar mingguan galing yang jatuh pada setiap hari Rabu, (20/5/2020).

Bupati bersama anggota tim gugus, pihak kecamatan melakukan edukasi kepada warga mengenai pandemi covid 19. Bupati meminta warga memberikan kepedulian pada permasalahan covid 19.

Bupati menggunakan pengeras suara portable, mengkampanyekan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan penggunaan masker. Bersamaan dengan inspeksi itu, Bupati dan rombongan membagikan masker kepada warga pengunjung pasar yang belum mengenakan masker. Dengan ramah Bupati meminta warga yang menerima masker, langsung mengenakan masker.

Menurut Bupati Sambas, mayoritas warga dan pedagang yang ada dipasar Mingguan Kecamatan Galing, memiliki tingkat kesadaran memakai masker cukup baik.

“Pemda atau tim gugus tugas Covid, terus mengkampanyekan pentingnya memiliki kepedulian terhadap kesehatan diri menghindari covid 19. Termasuk penggunaan masker, bisa meminimalisir penularan. Alhamdulillah warga galing di pasar tradisionalnya ini, sudah ramai yang mengenakan masker dibanding yang tidak memakai,” tuturnya.

Dia berharap, kondisi kesadaran warga peduli kesehatan, penggunaan masker dan mau berdiam dirumah, semakin hari semakin baik. Bupati mengajak seluruh warga bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sengaja kita bagikan masker, ini sebagai bentuk perhatian pemda, kita edukasi pentingnya mereka beraktifitas diluar rumah mengenakan masker. Kita ingatkan mereka, kabupaten sambas dalam menyikapi kondisi pandemi covid ini, telah mewajibkan penggunaan masker,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini