-->

Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19, Sambas Sudah Zona Kuning

Editor: Admin author photo
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH 

Kabarsambas.com-Situasi Kabupaten Sambas sejak ditetapkankan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) semakin mengkhawatirkan. DimanaKabupaten Sambas saat ini berada di zona kuning.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc MH mengatakan pada saat kabupaten Sambas ditetapkan KLB, Sambas masih pada Zona hijau namun sebulan setelah itu sekarang Sambas berada pada Zona kuning.

"Jadi kita tetap pada status KLB dan sekarang kita semakin waspada dan mengkhawatirkan karena kita sekarang berada pada zona kuning maka seluruh nya harus berhati-hati lagi," ujarnya. Jum'at (24/4/2020).

Bupati menginginkan Tim gugus untuk lebih ekstra lagi dalam menghadapi Covid-19 di kabupaten Sambas.

"Maka sosialisasi perlu ekstra, begitu juga dengan sosialisasi perlu digencarkan, kemudian tindakan-tindakan  nyata kita harus masip dan lebih banyak lagi," ungkapnya.

Atbah mengharapkan agar kabupaten Sambas kembali berada pada zona hijau. Hal ini karenakan memasuki bulan Ramadhan dan tidak lama lebaran tentu banyak yang akan masuk ke sambas terutama dari luar negeri.

"kita harus mengembalikan Sambas di warna hijau, maka perlu dilakukan upaya ekstra apalagi sekarang memasuki bulan Ramadhan dan lebaran, dimana luar negeri yang berstatus zona merah berdatangan ke Sambas, maka masyarakat tidak lengah maka harus semakin waspada dan hati-hati, sehingga evaluasi terhadap KLB adalah semakin meningkatkan kewaspadaan kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini