Tingkatkan Kepedulian Sesama Selama Ramadhan

Editor: Admin author photo
Ketua GPS, Bayu

Kabarsambas.com-Momentum ramadhan Gerakan Peduli Sesama (GPS) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang memerlukan.

Ketua GPS, Bayu mengatakan bulan ramadhan memberikan banyak keutamaan dan keistimewaan bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain diwajibkan berpuasa berbuat baik antara sesama juga sangat dianjurkan.

"Mari kita pada bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah puasa dengan lebih  meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap keberadaan kaum fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan bantuan," katanya. Rabu (29/4/2020).

Puasa Ramadhan kata Bayu sangat erat hubungannya dengan kepedulian sosial. Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya meningkatkan amalan shalat malamnya pada bulan suci ini sekaligus memberi teladan untuk berbagi. Secara esensial berpuasa Ramadhan adalah mengendalikan diri dan meningkatkan tradisi berbagi dan  terbinanya kepedulian sosial. 

"Sehingga puasa bisa dimaknai dengan  kebahagiaan tersendiri ketika dapat membantu. Sebagaimana ajaran Islam dan agama-agama sebelumnya, hakikat membantu orang lain itu sesungguhnya membantu diri sendiri untuk bahagia," jelasnya.

Batu berharap semoga melalui bulan Ramadhan, kita bisa meningkatkan gerakan peduli sesama demi kemanusiaan, membantu mereka yang mempunyai keterbatasan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan asasinya, seperti halnya apabila terdapat bencana atau kerawanan.

"Hanya dengan itulah manisnya bulan suci Ramadhan terasa jelas di bumi ini. Karena berbagi itu indah maka dengan melihat mereka tersenyum kita akan ikut merasakan kebahagiaan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini