Sebanyak 43.357 KK Di Sambas Mendapatkan Bantuan Beras

Editor: Admin author photo
Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sambas
Ket: Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu

Kabarsambas.com- Sebanyak 43.357  Kepala keluarga (KK) di Kabupaten Sambas sudah mendapatkan bantuan beras dari Pemkab Sambas.

Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH mengatakan bantuan yang di salurkan tersebut merupakan beras dari pemerintah provinsi dimana kabupaten Sambas mendapatkan bantuan sebanyak 867.140 ton.

"Ya, sebanyak 43.357 KK yang terdata, tetapi pendistribusian kita arahkan kepada Kepala Desa untuk mengedepankan kesepakatan di Desa dengan kearifan lokal untuk sama-sama berbagi dengan yang namanya belum terdata tetapi sangat memerlukan, bantuan tersebut," katanya.

Hairiah menambah untuk jumlah penerima bantuan tersebut bisa saja lebih banyak dari pada data yang dimiliki. Hal ini karena penyerahan bantuan di arahkan kepada masing-masing kepala Desa.

Sehingga bagi masyarakat yang tidak terdata tapi sangat membutuhkan, nanti  juga bisa di berikan bantuan, sesuai dengan kearifan lokal masyarakat setempat dan kesepakatan bersama.

"Intinya mengedepankan rasa kebersamaan antar masyarakat dan saling membantu," ujarnya.

Bantuan tersebut disampaikan Hairiah selain menyasar masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 dan dan warga yang di anggap kurang mampu namun bantuan juga di arahkan untuk membantu para anggota masyarakat yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Bantuan tersebut juga diperuntukkan untuk warga yang berstatus ODP dan PDP," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini