-->

Sebanyak 2.500 Paket Sembako Dibagikan ke masyarakat Tebas

Editor: Admin author photo
Ket. penyerahan Paket Sembako kepada Masyarakat yang membutakan. Jum'at (10/6/2020) di Kecamatan Tebas

Kabarsambas.com-Sebanyak 2500 Paket Sembako dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Tebas.

Selain Paket Sembako ada juga Alat Perlindungan diri (APD) yang diserahkan ke Kantor Desa, Polsek, Danramil dan Kantor camat Tebas. Pembagian ini juga Langsung dihadiri Camat tebas, Kapolsek Tebas dan Danramil tebas. Jum'at (10/6/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bui Khiong yang juga ketua Perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan sumbangan dari banyak pihak yang di bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Tebas.

"Kami dari Perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas, beberapa kelenteng, yayasan, gereja, yang di himpun jadi satu menjadi sosial peduli sesama, sehingga terkumpul sebanyak 2.500 paket sembako untuk 23 Desa, dan APD untuk seluruh Desa, kantor camat, Koramil, Polsek, dan puskesmas semuanya dapat," katanya.

Legislator Gerindra juga menyebutkan bahwa masing-masing Desa mendapatkan 100 paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap Desa. 

"Ya, setiap desa dapat 100 paket, untuk 23 desa. Tapi ada dua Desa yang dapat lebih dari 100 paket, mengingat jumlahnya lebih banyak dari desa yang lain," ungkapnya.
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga kesehatan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Tentu kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, kita mari mematuhi himbauan Pemerintah, agar bisa terus hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun sehingga kita bisa memutus rantai Covid-19," tutupnya.

Ditempat yang samas, Camat Tebas Marianis mengungkapkan bantuan tersebut tujukan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah. 

"Ya, tentu kami dari forkopimcam mengucapakan terimakasih kepada perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas yang telah membagikan bantuan termasuk APD kepada tiga puskesmas yang ada," ujarnya.

Bantuan tersebut akan dibagikan mereka khususkan bagi masyarakat yang terdampak, namun tidak termasuk dalam data penerima PKH.

"Untuk yang belum dapat bantuan sampai sekarang kita masih menunggu bantuan dari Gubernur, sebanyak 113 ton, itu khusus PKH, sedangkan yang tidak termasuk di dalamnya hari ini kita bagikan khusus untuk yang tidak termasuk didalamnya, agar semuanya bisa mendapatkan bantuan, termasuk ODP yang ada di Kecamatan Tebas, itu mendapat bantuan," jelasnya.

Diirinya juga mengingatkan untuk bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.

"Ya, seperti dengan mencuci tangan pakai sabun, dan mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, dan jika pun ada kepentingan mendesak agar bisa keluar rumah dengan menggunakan masker," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini