-->

PMI Diharapkan Pulang Setelah Situasi Aman

Editor: Admin author photo
Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili Lc MH

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc mengungkapkan KJRI di Kuching menginginkan agar Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sambas yang bekerja di Serawak Malaysia untuk pulang setelah situasi aman.

"Ya, KJRI Kuching, sebagai perwakilan Indonesia di Serawak sangat mengharapkan agar PMI pulang setelah situasi aman, kemudian KJRI siap membantu bersama para relawan untuk distribusi bantuan," Katanya. Selasa (21/4/2020).

Disampaikan KJRI kata Atbah saat ini juga sedang melakukan upaya perundingan hal tersebut dikarenakan terdapat aturan serta hukum di Malaysia yang harus ditaati.
"Saat ini, KJRI terus melakukan lobby karena ada aturan hukum negara malaysia yang harus dihormati terkait kepulangan PMI," ujarnya.

Kemudian Pemda Sambas kata Atbah telah mempersiapkan segala sesuatunya, jika memang ribuan PMI ini akan pulang ke Indonesia, ke kampung mereka Kabupaten Sambas.

"Kita terus berkomunikasi dengan Bapak konjen untuk menyikapi perkembangan situasi WNI asal Sambas, pemda siap menyambut mereka di Aruk dengan pemeriksaan ketat Tim medis, menyiapkan kendaraan publik dan dapur umum di posko gugus tugas di Aruk," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini