-->

Pemkab Sambas Menerima RPJMDes Sejangkung dan Tangaran

Editor: Admin author photo
Foto: Humas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menerima RPJMDes dari Camat Sejangkung dan Tengaran. Senin (6/4/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili,Lc MH didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Sejangkung dan Camat Tangaran, menerima penyerahan RPJMDes dari kepala desa di kecamatan sejangkung dan kecamatan tangaran. Senin (6/4/2020)

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Wiwin Supriadi mengatakan RPJMDes merupakan acuan untuk perencanaan di tingkat kabupaten dalam menyelesaikan RKP Tahun 2021.

"Sehingga desa yang telah menyelesaikan RPJMDes diperbolehkan untuk menyusun perencanaan untuk tahun 2021 di bulan juni," katanya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini untuk menampung  indeks Desa Membangun (IDM) sebagai mana di ketahui bahwa kabupaten Sambas yang sebelumnya terdapat tiga desa yang sangat tertinggal sekarang sudah tidak ada.

"Kita berharap kedepan desa-desa yang ada di kabupaten terus meningkatkan IDM sehingga menjadi desa berkembang, maju bahkan mandiri," tuturnya.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengapresiasi kepala desa kecamatan sejangkung dan tangaran karena telah bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan RPJMDes. Atbah juga ucapkan terimakasih atas selesainya RPJMDes ini sebagai arah  dan tujuan dalam membangun desa.

"Saya berharap kepala desa untuk tetap komitmen dengan RPJMDes karena dari sinilah arah pembangunan desa dan  masyarakat juga bisa menilai bahwa kita sukses dalam membangun Desa," jelasnya.

"Untuk itu, kepada kepala desa untuk selalu menjaga kekompakan, bangun kerjasama di desa, dan selalu berkomunikasi dengan camat dan dinas terkait semuanya demi mempercepat pembangunan di Desa.” tambahnya.

Bupati juga meminta kepada camat dan kepala desa untuk tidak henti hentinya mengedukasi masyarakat terkait dengan virus Corona Covid-19, apalagi dalam situasi seperti ini kita tetap bekerja untuk menyelesaikan RPJMDes.

"Mari taat dan patuh terhadap protokol kesehatan agar penyebaran virus covid-19 ini dapat kita hentikan penyebarannya di kabupaten sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini