Pemkab Sambas Menerima Kunjungan Pangdam XII/TPR Ke Sajingan

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH dan Unsur Forkopimda saat menyambut kedatangan Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Rabu (8/6/2020)

Kabarsambas.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menerima kunjungan 
Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Penyambutan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili, Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah, SH.MM beserta Forkopimda Kabupaten Sambas di PLBN Aruk dan Pos Sajingan Terpadu Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 641/BRU. Rabu (8/6/2020).

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan dalam kunjungan Pangdam untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh stkeholder baik POLRI-TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas di dalam penanganan Covid-19.

"Ya,Pangdam juga menekankan agar stakeholder perhatian dan maksimal dalam menjaga perbatasan dari pelintas, sehingga mereka tidak melintas dari jalan-jalan yang tidak resmi atau jalan tikus," kata Atbah.

"Dimana para pelintas ini harus diarahkan untuk melewati PLBN Aruk dan petugas lapangan sebagai garda terdepan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina serta tetap melengkapi peralatan yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk melindungi diri," tambahnya.

Dalam kesempatan ini dikatakan Bupati Pangdam juga memberikan bantuan Alat Perlidungan Diri (APD) kepada Satgas Pamtas. Selain itu, Pangdam yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sambas beserta Forkopimda juga memantau keadaan dan kesiapan Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19. 

Kesiapan perlengkapan dan peralatan serta tenaga medis di PLBN Aruk juga tidak luput dari pantauan Pangdam XII/TPR.

"Beliau juga berpesan agar kita terus menjaga perbatasan sebagai wujud dari rasa nasionalisme yang kita miliki," Tutup Atbah. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini