Pemkab Menerima Bantuan APD dari Kadin Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: BupatiSambas H.Atbah Romin Suhaili Lc.MH saat menerima bantuan berupa APD dari KADIN Kabupaten Sambas, di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Rabu (22/4/2020)
Kabarsambas.com- Pemerintah Kabupaten Sambas menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sambas, kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Rabu (22/4/2020).

Ketua KADIN Sambas, H Badran mengatakan bantuan itu mereka berikan dengan maksud untuk membantu Pemda dalam penanganan penanggulangan Covid-19.

"Ya, Kami menyampaikan bantuan dari Kadin, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, untuk diteruskan kepada para tenaga medis," katanya.

Pihaknya berharap dengan  bantuan tersebut nantinya bisa membantu para tenaga medis di Kabupaten Sambas untuk bisa menangani wabah covid-19 dengan baik.

"Semoga apa yang diberikan nantinya bisa digunakan sebaik mungkin," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryuniani mengatakan pagi tadi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menyerahkan bantuan berupa Handscoon dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinkes Sambas.

"Bantuannya berupa Handscoon 1000 pcs dan APD 300 pcs," katanya.

Diirinya mengungkapkan bantuan itu nantinya akan mereka sampaikan dan disalurkan ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sambas. Kemudian mereka juga akan menyalurkan ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas, dimana yang memiliki OPD banyak.

"Ya, bantuan ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Sambas, Pemangkat dan Pratama, dan beberapa Puskesmas-puskesmas yang banyak ODP atau PDP nya," ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada KADIN Sambas yang telah menyerahkan bantuan kepada pemkab Sambas. Dirinya  berharap ada bantuan berupa masker dan alat untuk Rapid Test.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kadin semoga bisa dimanfaatkan maksimal, dan kalau ada mohon bantu masker dan Rapid Test," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini