-->

Pemkab Melaksanakan Musrenbang RKPD 2021 Secara Online

Editor: Admin author photo
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH, Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH, Ketua DPRD Kabupaten sambas H.Abu Bakar dan Sekda Kabupaten samnas ir.Ferry Madagaskar saat mengikuti Musrenbang RKPD Tahun 2021. Selasa (7/4/2020) di Aula Bappeda Sambas
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Sambas, Bupati mengatakan kegiatan ini untuk untuk membahas rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Selasa (7/4/2020).

Atbah menambahkan meski wabah Covid-19 masih belum selesai. Kinerja pemerintah Kabupaten Sambas harus tetap berjalan, tentu dengan membatasi diri dan sesuai dengan arahan dan protokol kesehatan.  Karenanya, Musrenbang kali ini berbeda dengan Musrenbang tahun-tahun sebelumnya, yang dilaksanakan dengan tatap muka secara langsung, kali ini di ganti dengan tatap muka secara online.

"Salah satu rencana yang di susun adalah rencana pembangunan pemerintah daerah, yang kemudian di sebut dengan rencana kerja pemerintah daerah, yang merupakan dokumen perencanaan untuk periode satu tahun," katanya.

"Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021 untuk pemantapan kualitas infrastruktur dasar, pelayanan publik dan sumberdaya manusia yang bedaya saing, untuk mewujudkan Sambas yang Berakhlakul Karimah, unggul dan Sejahtera," tambahnya.

Sebelumnya, Atbah menyampaikan jika Pemkab Sambas untuk 2021 masih akan fokus kepada pembangunan infrastruktur dasar, yang di butuhkan masyarakat Kabupaten Sambas.

"Arahannya adalah infrastruktur, kemudian IPM, kemudian  kesehatan dan pendidikan maka semua dana anggaran keuangan yang ada di APBD itu kita arahkan ke sana," tuturnya.

Kesuksesan pembanggunan di Kabupaten Sambas adalah pembangunan yang mengacu pada Rencana Pembanggunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah di sepakati oleh Eksekutif dan Legislatif.

"Pembangunan kita akan sukses, jika arah kita kepada kesepakatan bersama yang namanya RPJMD. Dimana kesepakatan yang kita tandatangani bersama antara legislatif dan eksekutif. Kalau tidak, maka saya pikir ini akan memperlambat pembangunan kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini