Pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Di Sambas Ditunda

Editor: Admin author photo
Ilustrasi Seleksi CAT CPNS
Kabarsambas.com-Pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sambas ditunda.

Penundaan ini dikarenakan Pendemi Covid-19 yang masih terjadi baik di Indonesia maupun kabupaten Sambas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas Fatma Aghitsni mengatakan penundaan ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Ditambahkanya bahkan sudah ada keluar surat dari Menpan-RB, yang bernomor B/318/M.SM.01.00/2020. Tentang penundaan SKB seleksi CPNS Formasi tahun 2019.

"Ya, sebelumnya sudah ada surat dari Menpan-RB terkait dengan penundaan SKB, yang di tandatangani oleh Menpan-RB pada 17 Maret kemarin," katanya. Jum'at (23/4/2020).

Pada surat tersebut, di poin dua menjelaskan bahwa pelaksanaan SKB semulanya dilaksanakan SKB menggunakan CAT, yang dimulai pada 25 Maret 2020. Nanun  karenakan Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan SKB di tunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut oleh pihak kementerian.

Untuk sekarang BKPSDMAD Kabupaten Sambas sampai dengan saat ini masih menunggu arahan dari pusat tentang pelaksanaan SKB. 

"Sampai sekarang belum ade arahan dari pusat. Dan dengan kondisi sekarang belum bise dipastikan kapan akan dilaksanakan dan masih menunggu arahan dari pusat, dalam hal ini adalah Kemenpan-RB," Pungkasnya. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini