-->

Konferensi Pers: Jumlah ODP di Sambas Berkurang 98 Orang

Editor: Admin author photo
Ket:Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat melaksanakan Konferensi Pers, didampingi langsung SekdaSambas Ferry Madagaskar, Staf Ahli Bupati Sambas Ibrahim dan dr I Ketut Sukarja, dan PLT Sekretaris Dinas Kesehatan dr Ganjar Eko Prabowo, Kamis (2/4/2020) di kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan konferensi pers terkait Covid-19 dikabupaten Sambas.

Konferensi pers ini dipimpin langsung oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc.MH didampingi Sekda Sambas, Ferry Madagaskar, Staf Ahli Bupati Sambas Ibrahim dan dr I Ketut Sukarja, dan PLT Sekretaris Dinas Kesehatan dr Ganjar Eko Prabowo. Kamis (2/4/2020).

Atbah mengatakan semua upaya telah dilakukan oleh Pemkab Sambas. Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pemeriksaan dan lain-lain.

"Upaya ini akan terus kita lakukan, di semua pintu akan kita jaga. Bukan hanya antar negara, akan tetapi juga di batas Kabupaten, dan ini sudah kita lakukan. Dan termasuk di pelabuhan Sintete, sudah di lakukan oleh kawan-kawan di pelabuhan," katanya. Kamis (2/4/2020).

Bupati juga menyampaikan kabar baik untuk masyarakat Sambas yakni saat ini jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Sambas sudah berkurang sebanyak 98 orang.

"Alhamdulillah ODP kita saat ini sudah berkurang, dan mereka akan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Dan dalam dua hari ini ada 98 orang yang terlepas dari ODP, dan ini insyaallah akan terus berlanjut, sehingga ODP di Sambas tersisa 832," tuturnya.

Dirinya juga berharap ODP di Sambas terus berkurang, dan Sambas kembali kondusif seperti biasanya. Sementara untuk satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Sambas, Atbah berharap agar segera sembuh dan hasil tesnya negatif.

"Ya, mudah-mudahan ini terus berkurang, karena ODP ini ternotifikasi mereka demam dan pilek, jadi di masukkan ke ODP. Sekarang mereka sudah sembuh, dan di bolehkan pulang, Sementara untuk PDP itu masih ada 1 orang yang berada di RS Sambas, mudah-mudahan hasilnya negatif," tuturnya.

Ditambahkan Bupati jika dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak dan juga Gubernur Kalbar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sambas,  bantuan itu sudah di salurkan oleh pihaknya ke setiap Kecamatan di Kabupaten Sambas.


"Kami juga sampaikan terimakasih kepada Pemprov yang sudah membantu Kabupaten Sambas, pertama di Sajad sebanyak 20,1 ton, dan 29 ton di Kecamatan Semparuk, besok akan dilanjutkan di Kecamatan lainnya, Kita juga ucapkan terimakasih kepada banyak pihak yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sambas, baik itu berupa sembako, alat Penyemprotan, masker dan alat lainnya, yang telah diberikan kepada tim gugus tugas di Sambas dan sebagian sudah di berikan kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini