Komunikasikan Terus Bersama Konjen RI, Carikan Solusi Untuk TKI

Editor: Admin author photo
Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pihak Konsul Jendral (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Kuching untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk pekerja migran asal kabupaten Sambas.

"Bagaimanapun kita tetap mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat kita yang bekerja di Malaysia, sehingga kita selalu berkomunikasi dengan konjen RI di Kuching," katanya. Jum'at (17/4/2020)

Kemudian pihak juga menginginkan agar pembentukan relawan Covid-19 untuk segera dibentuk.

"Tentu relawan sangat penting untuk membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat terutama yang tidak bekerja," jelasnya.
Tentu pemerintah daerah akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Sambas yang berada di Malaysia.

"Kita juga mengharapkan untuk masyarakat kita yang hari masih bekerja, dan masih aman-aman dengan kondisi yang baik, diharapkan untuk bertahan dan bekerja seperti biasa," tuturnya.

Pemkab disampaikan Legislator PDI-P tersebut mengharapkan untuk segera merealisasikan pencairan dana Covid-19 untuk membantu masyarakat dan memaksimalkan pemulangan warga Sambas dari Malaysia.

"Tentu kita menginginkan pemkab segera untuk melakukan pencarian dana Covid-19 untuk membantu masyarakat kabupaten Sambas dan pemulangan TKI yang berada di Malaysia," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini