GPS Kembali Melaksanakan Kegiatan Amal

Editor: Admin author photo
GPS Saat Menyalurkan bantuan sembako kepada bapak syarif warga desa pancur Kecamatan Tangaran. (10/4/2020)

Kabarsambas.com-Komunitas Gerakan Peduli Sesama Sambas (GPS) kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu Sedekah Sembako kepada warga yang membutuhkan.

Program sedekah sembako merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh komunitas GPS dimana kegiatan sebelumnya pada bulan Maret lalu dilaksanakan di Dusun Sejiwa Sehati, Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung.

Sejak terbentuk pada (24/1/2017) lalu komunitas GPS ini sudah membantu di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas dan kali ini sudah mengunjungi kurang lebih 57 rumah warga yang dibantu.
Kali ini, programnya di Dusun Karet, Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Jumat, (10/4/2020) di rumah Bapak Syarif (73).

"Bapak Syarif ini merupakan salah satu warga yang kurang mampu didaerahnya, beliau tinggal sendiri di rumah yang sangat sederhana dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari pun hanya dari belas kasihan masyarakat setempat kata Kepala Desa Pancur, Budi.

Kegiatan kali ini ikut dihadiri oleh Kepala Desa, Istri Kepala Dusun, Kepala RT, Perangkat Desa serta warga sekitar.

Menurutnya kegiatan ini sangat baik dan sangat positif untuk dilaksanakan, dikarenakan dengan kegiatan ini bisa berbagi dengan warga yang membutuhkan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan sedekah sembakonya yang diberikan kepada salah satu warga kami," kata Budi.

Sementara Bayu ketua GPS menjelaskan bahwa kegiatan ini memang selalu menjadi agenda rutin setiap bulannya dari Komunitas GPS. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Komunitas GPS kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa merangsang masyarakat untuk selalu berbagi kepada sesamanya dalam berbagai hal.

"Yang lebih penting bukan nominal atau jumlah pemberiannya, melainkan menanamkan jiwa saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

"Maka dari itu dengan kegiatan ini diharapkan kepedulian sosial pemuda maupun masyarakat pada umumnya bisa terus meningkat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini