-->

Cegah Penyebaran Covid-19, Gerakan Sekura Peduli Melaksanakan Aksi Sosial

Editor: Admin author photo
Ket: Penyerahan berbagai keperluan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas. Rabu (22/4/2020)

Kabarsambas.com-Gerakan Sekura Peduli mendonasikan berbagai keperluan yang diperuntukkan dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Penyerahan berupaya alat perlindungan diri (APD), Bilik disinfektan dan masker ini  diterima langsung oleh kepala puskesmas sekura Elvira dan dihadiri oleh ketua komisi 1 DPRD Sambas,
Lerry kurniawan figo.SH, Camat teluk keramat, Budi susanto, Kapolsek Teluk keramat, Danramil, Kepala desa sekura  dan tokoh masyarakat. Rabu (22/4/2020).

Ketua Gerakan Sekura Peduli, Zulkarnaen mengatakan bantuan yang diserahkan diperkirakan mencapai 175 juta rupiah, kemudian sudah dibelanjakan dalam bentuk barang dan pembuatan 5 buah bilik desinfektan di puskesmas, kemudian rumah sakit pratama 1 buah dan 2 buah gerbang desinfektan di lokasi  penyeberangan.


"Kami mewakili masyarakat sekura mengucapkan banyak terimakasih kepada pengusaha dari luar daerah maupun lokal atas pertisipasi dan perhatian dalam penanganan covid 19 khususnya di kecamantan teluk keramat dan sekitarnya," katanya.

Pihaknya merasa sangat terbantu dan  senang bisa berbagi dan menunjukan solidaritas kami selaku warga yang peduli.
"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat dalam memutus rantai pemularan  covid-19 ini," tuturnya.

Untuk diketahui Gerakan Sekura Peduli ini dimotori oleh zulkarnaen (usu Motor)
Hendra liu (Ketua CGM sekura)
Ahiung (Damkar swasta sekura)
Dan hermawan (Sakura mart).

Sementara itu Anggota DPRD kabupaten Sambas Lerry kurniawan figo,SH mengungkapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Gerakan Sekura Peduli ini serta seluruh masyarakat.

"Ya, selaku unsur penyelenggara  pemerintahan dan warga sekura, saya mengucapkan banyak terimakasih ini merupakan aksi yang
luar biasa dalam membantu sesama apalagi selama pendemi Covid-19 ini," katanya.

Legislator Nasdem dapil 5 ini juga mengucapkan terimakasih kepada kepala puskesmas, Muspika dan kepala desa yang ikut terlibat dalam kegiatan amal tersebut.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala puskesmas, Muspika dan kepala desa, saya sangat  komunikatif dan kordinatif dengan masyarakatnya selalu tampil di garda terdepan dalam menangani Covid-19. Semoga dengan semangat rasa kebersamaan  dan solidaritas serta gotong royong ini kita bebas dari penularan Covid-19 di kabupaten Sambas," ujarnya.

Acara penyerahan tersebut diakhiri dengan pembagian masker sebanyak dua ribu kepada masyarakat di persimpangan jalan dan tempat keramaian di pasar sekura. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini