Bupati Meninjau PT Sumber Jantin Tanggapi Isu Pabrik Tidak Membeli Karet Petani

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc.MH saat mengunjungi PabruP Karet PT Sumber Jantin sambas. Kamis (9/4/2020)

Kabarsambas.com-Menangapi isu PT Sumber Jantin tidak lagi menerima karet Petani. Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc.MH meninjau pabrik karet yang berada di desa Saing Rambi Kecamatan Sambas tersebut.

Atbah mengungkapkan terkait isu yang beredar di masyarakat ternyata semuanya tidak benar.

"Saya melihat langsung masyarakat datang membawa hasil karet mereka ke sumber jantin dan perusahaan sumber jantin tetap menerima atau membeli karet yang mereka bawa," katanya. Kamis (9/4/2020).

Bupati menambah mengenai harga karet saat ini memang dipengaruhi oleh harga dunia, selain itu juga sangat dipengaruhi oleh kualitas dari karet itu sendiri.

"Saya mendapati masih banyak karet kita yang tercampur dengan tanah, plastik dan kayu-kayuan itu yang mempengaruhi harga dan kualitas dari karet yang kita hasilkan," apabila karet kita bagus tidak tercampur dan kering maka perusahaan sumber jantin masih menerima dengan harga Rp.14.000.” Ungkapnya.

Bupati berharap kepada perusahaan sumber jantin untuk tetap menerima hasil karet dari masyarakat dan bila perlu meninggikan harganya. Karena, dengan melihat kondisi saat ini dalam situasi wabah covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat, kita harus mengedepankan sifat sosial.

"Dan kepada pedagang perantara untuk menjadikan kondisi saat ini sebagai momentum untuk saling tolong menolong sehingga tidak membeli hasil karet petani dengan harga yang terlalu rendah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini