Tim Satgas Pangan Cek Harga Di Pasar Ditengah Wabah Covid-19

Editor: Admin author photo
Tim Satgas Pangan Kabupaten Sambas Melakukan Pengecekan harga-harga barang di pasar-pasar kabupaten sambas. Kamis (26/3/2020)

Kabarsambas.com-Tim Satgas Pangan melakukan pemantauan atau sidak ke Pasar-pasar dikabupaten Sambas.

Hal ini dilakukan untuk mengecek harga-harga barang-barang ditengah wabah Covid-19. Kamis (26/3/2020).

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc.MH pihaknya melakukan sidak ke pasar-pasar kabupaten Sambas untuk terkait ketersediaan pangan di kabupaten Sambas.

"Hari ini kita melakukan sidak ke pasar-pasar di kabupaten Sambas, kita baru saja melakukan sidak di kabupaten Sambas, kita juga akan ke pasar tebas dan kemarin kita melakukan ke pasar pemangkat," katanya.

Pihaknya melihat persiapan kebutuhan dasar masyarakat memadai dan cukup untuk bahan-bahan pokok kecuali gula.

"Saya melihat semua kebutuhan dasar bahwa pokok dikabupaten sambas memadai dan cukup terkecuali stok gula, saya pikir gula mungkin seluruh pasar ketersediaannya, saya cek dua toko tadi satu toko diprediksi akan bertahan selama satu minggu dan satunya lagi mungkin hanya beberapa hari sudah habis," ujarnya.

"Namun harga gula ini sangat tinggi biasanya di Bulog harga Rp 12.000 perkilogram sekarang ada yang menjual mencapai Rp.19.000," tambahnya.
Untuk ini, disampaikan Bupati akan terus berkomunikasi dengan Bulog yang ada di Pontianak untuk bisa mengirimkan gula ke kabupaten Sambas.

"Bahkan pedagang juga tidak mau membeli gula karena harganya yang sangat mahal, kami berharap pedagang jangan sampai menimbun barang atau menaikkan harga, karena ketua satgas pangan kita adalah Bapak Kapolres Sambas," ujarnya.

"Bahkan saya menyarankan kepada pedagang untuk menjual dengan harga yang murah karena kondisi seperti ini kesempatan untuk bersedekah," tambahnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang, gelisah dan bingung bersikap biasa-biasa saja.

"Kami juga telah sudah menghimbau semua para pedagang untuk bermain harga, karena kita akan selalu mengontrol pasar-pasar, karena masyarakat saat akan melaporkan ke pada kita terkait harga, kita juga telah sepakat dengan pedagang untuk berjualan norma-norma saja," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini