Terus Gencarkan Disinfektan ke Lingkungan

Editor: Admin author photo
Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH bersama unsur Forkopimda melaksanakan penyemprotan disinfektan di SDN 4 Nagur Sambas. Sabtu (21/3/2020)

Kabarsambas.com-Upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona salah satunya melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, Pemerintah kabupaten Sambas bersama bersama unsur Forkopimda yang dihadiri langsung oleh Kapolres Sambas, Dandim dan Kejari Sambas melaksanakan penyemprotan disinfektan ke SDN 4 Nagor Sambas, dan dilanjutkan di beberapa tempat lainnya. Sabtu (21/3/2020).

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili LC MH mengatakan pihaknya selalu melakukan aksi nyata terikat virus korona  (Covid-19).

"Semua teori dan pengetahuan tentang Covid-19 telah kita dapatkan, maka kita harus melaksanakan aksi nyata baik tingkat kabupaten maupun Kecamatan," ungkapnya.

Semua aksi nyata disampaikan Bupati selalu dilaporkan ke gubernur Kalbar, perhatian ini harus betul-betul serius dilakukan.

"Bahkan Gubernur bilang ke saya untuk tidak lupa panen raya, artinya apa kita sekarang memang benar-benar serius terkait Covid-19 ini, mudah-mudahan tidak ada masyarakat kabupaten Sambas yang positif Covid-19," harapnya.

Namun ditambahkan Atbah kewaspadaan terhadap Covid-19 perlu ditingkatkan.

"Ya, pada hari ini kita bersama wakil bupati, Dandim, Danyon dan OPD datang ke beberapa tempat untuk melakukan aksi nyata menangkal merebaknya Covid-19," ungkapnya.

Setelah melakukan menyemprotkan disinfektan di SDN 4 Nagur ini dikatakan Bupati juga dilakukan dibeberapa tempat seperti SMPN 1 Sambas, SMAN 1 Sambas RSUD sambas dan RSUD Sambas.

"Kita juga memantau petugas-petugas yang berjibaku untuk melawan Covid-19, bagaimanapun kita harus berempati sama mereka termasuk yang berada di PLBN Aruk" Tuturnya.

"Kita juga akan menjumpai masyarakat kita yang baru pulang dari negara tetangga, dan kemarin yang tidak busa masuk ke wilayah sambas," ujarnya.

Atbah kembali menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan atau membiasakan untuk hidup sehat.

"Mari kita selalu berdoa agar diberikan kesehatan dan jangan lupa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini