-->

Tahun Depan Tidak Ada Lagi Ujian Nasional

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan didampingi Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat di wawancarai. Selasa (17/3/2020)

Kabarsambas.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan mengatakan pada tahun  2020 ini merupakan yang terakhir pelaksanaan Ujian Nasional.

Dikarenakan untuk tahun depan akan diganti dengan skema yang berbeda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Ya, untuk tahun ini merupakan ujian terakhir untuk tahun 2019-2020, dan tahun depan sudah diganti dengan asesment kompetensi minimal di samping itu juga ada pemantauan," ungkapnya. Selasa (17/3/2020).

Sementara dalam persiapan pelaksanaan UN 2020, disampaikan kadis pihaknya telah melakukan sosialisasi untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional.

"Ya, untuk pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini bagi SMA dari tanggal 30 Maret sampai 2 April. Untuk SMP tanggal 15-18 April, Sedangkan untuk SD kita memberikan rentang waktu kepada sekolah," ungkapnya.

"Untuk saat ini seluruh sekolah di Sambas sudah di liburkan. Namun ada pengecualian terutama siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini