-->

Stok Masker Menipis

Editor: Admin author photo
dr.Fatah Maryunani

Kabarsambas.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryuniani mengatakan saat ini stok masker di Kabupaten Sambas sudah menipis.

"Ya, Masker sudah makin menipis sementara pesanan belum datang," ujarnya, Jum'at (20/3/2020).

Disampaikan Fattah saat ini persediaan masker di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas hanya tersisa 15 ribu. Sehingga pihaknya sudah mencoba mencari ke berbagai distributor yang ada. Hanya saja di setiap distributor yang dihubungi juga tidak memiliki persediaan masker.

"Masker tinggal 15 ribu di Dinas Kesehatan, dan kami sudah cari kemana-mana pun belum dapet," ujarnya.

Saat ditanyakan perihal masyarakat sulit mendapatkan masker di pasaran. Fatah mengatakan bisa jadi masker yang di cari susah di dapatkan. Disebabkan permintaan masker saat ini memang banyak. Sedangkan untuk persediaan masker sudah sedikit.

"Penyebab kelangkaan kurang tau juga, tapi pastinya banyak yang cari, banyak yang perlu sedangkan barangnya dikit," katanya.
Pihaknya menyampaikan bahwa masker itu hanya di peruntukan bagi orang sakit. Dengan tujuan agar tidak menular ke orang lain.

"Masker hanya untuk orang yang sakit, dan untuk mencegah upaya tidak menular," jelasnya.

Oleh karenanya, untuk mencegah terjadinya virus Corona atau Covid-19. Ia berharap masyarakat bisa melaksankan pola hidup sehat. Dengan rajin mencuci tangan  pakai sabun.

"Yag lebih efektif sering cuci tangan dan lakukan desinfektan pada barang yang sering kena pegang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini