-->

Stok Bahan Pangan Masih Aman

Editor: Admin author photo
Musanif
Kabarsambas.com-Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Ir H.Musanif mengatakan, sementara stok sembako di Kabupaten Sambas tidak terpengaruh dengan pandemi virus corona.

"Dari hasil rapat dengan pedagang, distributor dan bulog, ketersediaan bahan pokok masih tersedia sampai bulan kedepan," Katanya. Jum'at (20/3/2020)

Namun sebagaimana dialami daerah lainnya, Kabupaten Sambas saat ini juga kekurangan stok gula pasir.

"Saat ini stok yang menipis adalah gula, tetapi ini merupakan kondisi nasional makanya pemerintah pusat mengimpor gula. Untuk bahan-bahan lain masih tersedia sampai lebaran inshaAllah aman," tuturnya.

Meski demikian untuk harga bahan pokok masih relatif stabil kecuali gula dan cabai.

"Alhamdulillah bahan pokok harganya saat ini relatif masih stabil, kecuali gula dan cabai kering. Mudahan dalam dua minggu kedepan akan masuk gula yang diimpor pemerintah pusat," ujarnya.

Tim Satgas Pangan Kabupaten Sambas disamping Musanif akan terus melakukan inspeksi ke pasar-pasar guna kembali memastikan ketersediaan pangan dan sembako selama masa perang melawan corona.

"Kita bersama tim satgas pangan terus  akan kembali mengecek ketersediaan do gudang-gudang, serta pasar-pasar yang ada di kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini