-->

Satu Warga Sambas Positif Covid-19, Kapolres Himbau Masyarakat Tidak Panik

Editor: Admin author photo
Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto

Kabarsambas.com-Satu Pasien PDP Kabupaten Sambas dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo menghimbau masyarakat agar tidak panik namun harus mematuhi anjuran pemerintah.

"Ya, khusus satu pasien yang positif, kita harap masyarakat tidak panik karena keluarga pasien sudah kita karantina tadi malam, gugus tugas telah menjemput ke rumah yang bersangkutan, sehingga diharap ini tidak menyebar kemana mana," ujarnya. Sabtu (28/3/2020).

Untuk itu, masyarakat meski menghindari kerumunan massa dan tetap menjaga kebersihan.

"Maka kita hindari kerumunan massa, kemudian jaga jarak dan jaga kesehatan dan kebersihan, serta terapkan pola hidup sehat, jangan lupa setiap saat mencuci tangan karena ini palong efektif membunuh kuman," katanya.

Selain itu, Kapolres menambahkan terkait situasi pasar masyarakat diharapkan untuk tenang dikarenakan bahan pokok masih aman.

"Masyarakat  jangan panik terhadap kebutuhan bahan pokok, karena sembako di Sambas sampai tiga bulan kedepan aman dan mencukupi. Tapi kondisi harga dan keberadaan gula pasir ini kondisinya nasional langka dan cukup mahal," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini