Satu Warga Sambas Positif Covid-19

Editor: Admin author photo
H.Atbah Romin Suhaili.Lc MH
Kabarsambas.com-Satu pasien PDP Kabupaten Sambas dinyatakan positif terpapar covid-19 sudah berangsur membaik. Pasian tersebut kini masih dirawat di RS Abdul Aziz Singkawang.

Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH mengatakan masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus semakin tingkatkan kewaspadaan keseriusan kita dalam aksi nyata semakin kita gencarkan dan sudah mengarah kepada titik-titik lebih spesifik dan krusial, seperti lokasi rumah area ODP misalnya," katanya. Jum'at (27/3/2020).

Pemerintah telah melakukan penelusuran terhadap pasien Positif covid-19 tersebut.

"Kemudian jalur komunikasi dan interaksi pasien positif juga menjadi konsentrasi kita, tim gugus sudah menelusuri kemana alur interaksi dan komunikasi dari yang bersangkutan," katanya.

Selanjutnya sebagai langkah antisipasi,  akan terus meningkatkan penyemprotan disinfektan,  dia berharap kepada camat, kades dusun dan RT RW untuk lakukan aksi nyata bersama.

"Jika di Kampungnya ada ODP maka itu menjadi konsentrasi untuk diswaspadai amankan, sterilkan dan pantau terus sehingga jangan sampai ada cara-cara penularan yang mungkin bisa berakibat kepada mudahnya penyebaran virus kepada wilayah dan orang lain," ungkapnya.
Atbah menghimbau agar masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Putus mata rantai penyebarannya dan biasakan hidup bersih dan terus lakukan aksi nyata, dan memakai masker mencuci tangan pakai sabun, saya pikir ini harus kita tingkatkan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini