Revisi Anggaran APBD Untuk Penangulangan Covid-19

Editor: Admin author photo
Ferdinan Syolihin
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas diharapkan segera melakukan percepatan penaggulangan Covid-19 di kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin. Jum'at (27/3/2020).

"Ya saya meminta dan memaksa Pemda Kabupaten Sambas segera melakukan percepatan dan penanggulangan Covid-19, hal ini dikarenakan semakin hari jumlah ODP dan PDP semakin menambah , harus segera di sikapi, jangan sampai jatuh korban," ungkapnya.

Pihaknya akan mendukung penggunaan Dana Darurat pemda untuk dapat segera di lakukan, bahkan kalau perlu Revisi APBD selama sesuai dengan aturan dan tata kelola pemerintahan.

Kemudian kondisi sudah mulai terjadi kenaikan harga sembako, hal ini menurut Ferdinan harus segera disikapi oleh seluruh Elemen Pemerintahan di Kabupaten Sambas.

"Tidak akan lama lagi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, yang tentu akan terjadi lonjakan kedatangan saudara kita baik dari luar daerah maupun luar negeri. Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah bantuan dan Perhatian dari Pemerintah Daerah," ujarnya.

Legislator PDI-P ini menegaskan semua pihak harus terlibat untuk menanggulangi dan mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Sambas.

"Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah aksi nyata, swadaya dan upaya yang dilakukan rakyat baik secara pribadi, kelompok dan organisasi, kerja Luar biasa  dalam upaya menanggulangi dan mencegah Covid-19," ujarnya.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah jelas Ferdinan, juga mesti lebih nyata dan terarah, serta memperhatikan hayat hidup rakyat.

"Kedepan Pemda Sambas saat ini yang dibutuhkan rakyat, bukan sekedar semprot disinfektan, pengalokasian anggaran yang berpihak pada rakyat disaat situasi bersifat urgen dan mendesak mesti segera dilakukan. Solusi untuk masyarakat tidak mampu yang dirumahkan selama 14 hari menjadi sebuah tindakan nyata yang harus dilakukan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini