-->

Polres Sambas Ringkus Pengedar Narkoba Asal Malaysia

Editor: Admin author photo
Press Rilis yang dilakukan polres samba yang disampaikan wakapolres sambas, Kompol Ridho Hidayat terhadap pengedar narkoba asal Malaysia. Senin (2/3/2020)

Kabarsambas.com-Warga asal Malaysia berinisial MF yang mengedarkan Narkoba berhasil diringkus aparat Kepolisian Resor Samnas di lokasi PLBN Aruk.

Wakapolres Sambas Kompol Ridho Hidayat mengungkap penangkapan yang dilakukannya telah bekerjasama dengan TNI Pamtas Sajingan Besar melakukan

"Ya, penangkapan ini dilakukan Sabtu 29 februari sekitar pukul 09.30 WIB di  PLBN Aruk, dekat patok Garuda Kecamatan Sajingan besar," katanya, Senin (2/3/2020)

Pihaknya disampaikan Wakapolres, mendapat laporan dari masyarakat, bahwa tersangka sudah sering mengedarkan narkoba.

"Sehingga pada hari yang sama dilakulan penangkapan kepada tersangka MF, ini  berdasar laporan masyarakat bahwa sering terjadi peredaran narkoba oleh tersangka," paparnya.

Kemudian polisi dengan dibantu personil Pamtas TNI melakukan tindakan undercover untuk meringkus tersangka.

"Terlapor Warga Negara Malaysia yang beralamat di Jalan sungai apok kuching serawak malaysia, personil kita sinergis dengan aparat TNI di perbatasan melakukan rangkaian penyelidikan sehingga diketahui yang bersangkutan melakukan transaksi berupa satu paket klip berisikan narkoba jenis shabu. Ini terbungkus koran dengan kantong plastik berwarna hitam," tuturnya.

Dari tangan tersangka aparat berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 9,8 gram, lalu paket kecil sabu 0.22 gram, jaket, hp, bong, pipet dan korek api serta mobil.

"Ya dari pengakuan tersangka sudah dua kali melakukan transaksi narkoba dengan warga negara Indonesia, dan ini tentunya terus kita kembangkan, penanganan kasus kita laksanakan sesuai SOP, karena ini melibatkan WNA, maka kita lakukan koordinasi dengan negara malaysia dan ini juga melibatkan konsulat, dan dilakukan penyelidikan sesuai Undang Undang yang berlaku di Negara Indonesia," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini