-->

Pemda Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

Editor: Admin author photo
Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili LC MH
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Tahun 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Barat di Pontianak.

Penyerahan dilakukan Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH beserta Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas H Robbi dan Inspektur Kabupaten Sambas, H Rasyiden. Senin (23/3).

Atbah mengatakan penyerahan itu sebagai bentuk kewajiban Pemerintah Daerah guna mendukung penyelenggaraan keuangan Pemerintah Daerah yang akuntabel. Penyerahan Laporan keuangan merupakan bagian dari upaya tertib terhadap aturan yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, Pemda Kabupaten Sambas akhirnya secara resmi telah menyerahkan LK ini. Kita bersyukur, bisa menyerahkan sesuai tenggat waktu yang telah diatur. Dengan kondisi  seperti sekarang ini, semoga penyelenggaraan pemerintahan termasuk dalam pengelolaan keuangan hingga pemeriksaannya bisa berjalan lancar," ujarnya.

Bupati berharap raihan wajar tanpa pengecualian pada tahun lalu, dapat diraih kabupaten sambas untuk periode ini. Menurut dia, hasil pemeriksaan yang akan diberikan oleh pihak BPK nanti, mampu menjadi motivasi penyelenggara pemerintahan daerah untuk berbuat yang lebih baik lagi.

"Saya memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya penyerahan LK ini tepat waktu. Terutama kepada unit kerja yang telah dengan serius mengumpulkan dan menyusun berkas laporan untuk kita sampaikan kepada BPK," tuturnya.

Atbah berharap penyerahan LK ebih awal dibanding Tahun sebelumnya, dianggap sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah menghadirkan pelaporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Sementara Kepala Bakeuda Kabupaten Sambas, H Robby mengatakan Laporan Keuangan Tahun ini disampaikan lebih cepat  berkat kerjasama semua stakeholder.
"Iya, tahun ini, kita bisa sampaikan lebih awal," tuturnya.

Hasil pemeriksaan interim oleh BPK sebelumnya, ungkap Robbi, akan ditindak lanjuti.

"Bupati berharap hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 tetap memperoleh hasil WTP," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini