-->

MKKS Teluk Keramat Juara GSI 2020

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc.MH saat menyerahkan piagam kepada MKKS Teluk Keramat dalam kejuaraan Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Sambas.  Senin (9/3/2020)

Kabarsambas.com-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Teluk Keramat (MKKS) menjuarai Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Tahun 2020.

MKKS Kecamatan Teluk Keramat menang telak atas MKKS Kecamatan Sajad dengan Skor 3 lawan Kosong.

Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Sambas 2020, merupakan ajang sepakbola yang diidekan pada tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

GSI merupakan event kompetisi resmi pertandingan sepakbola diluar gelaran PSSI. GSI 2020 Tingkat Kabupaten Sambas, dihelat hampir seminggu. Diikuti 18 MKKS Se Kabupaten Sambas minus Kecamatan Subah.

Dipertandingan Final, mempertemukan perwakilan Kecamatan Teluk Keramat dan Kecamatan Sajad. Keluar sebagai juara dari Kecamantan Teluk Keramat, pertandingan digelar di Lap Sepakbola Desa Kubangga, Senin (9/3/2020). Juara 3 diraih MKKS Kec Paloh, Harapan Pertama dari MKKS Kecamatan Tangaran.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menutup secara resmi turnament tersebut. Pejabat yang hadir diantaranya Ketuas PSSI Kabupaten Sambas, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Camat Teluk Keramat, Camat Sajad, Camat Selakau Timur, perwakilan Kodim 1208 Sambas, Perwakilan Komandan Yonif 645 GTY, dan Forkopimcam Teluk Keramat.

Dalam Sambutannya Atbah memotivasi juara-juara dan peserta GSI, dirinya mengungkapkan keberhasilan U-15 dalam beberapa waktu ini hingga babak grand final patut dijadikan Teladan untuk meningkatkan prestasi terbaik.

"Kita sudah punya modal untuk melahirkan pemain yang berkualitas. Ini sudah kita buktikan, bahwa anak muda kita bisa bersaing tingkat nasional. Saya berharap, peserta GSI kedepannya punya mental yang kuat kokoh dan berdaya saing yang baik," ujarnya.

Atbah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk percaya diri. Dia mengingatkan, sebagai atlit harus punya mental tahan banting.

"Dari hasil U-15 Piala Soeratin 2020 beberapa waktu laku kita Alhamdulillah berada di juara 2, ini adalah modal penting bahwa kita punya mental juara tingkat nasional. Bahkan pemain gabsis masuk daftar pemain yang di pusatkan latihannya untuk tingkat internasional," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini