-->

Menanggulangi Covid-19, Sambas Akan Geser Anggaran

Editor: Admin author photo

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas akan melakukan perubahan pada APBD Sambas untuk penanggulangan Covid-19.

Bupati Kabupaten Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH mengatakan saat ingin melakukan pergeseran anggaran mesti mengacu kepada aturan.

"Iya, namun semua harus mengacu kepada, aturan dan regulasi yang Ada, untuk detailnya silakan, ke Sekda Kabupaten Sambas," katanya. Minggu (30/3/2020)

Sementara ditempatkan berbeda Sekda Kabupaten Sambas, Ir Ferry Madagascar mengatakan, proses pergeseran anggaran APBD Kabupaten Sambas untuk mendukung program penanggulangan Covid-19 masin on progress.

"Ya, untuk pergeseran masih belum selesai, karena kita menunggu usulan bidang-bidang yang ada di gugus tugas covid-19," katanya.

Sehingga nilai dari pagu anggaran yang diperuntukkan bagi penanggulangan Covid-19 pun masih belum tampak.

"Anggaran tersebut nanti akan digunakan untuk menunjang kegiatan pencegahan, dan penanganan kesiapan rumah sakit serta fasilitas penunjang medis akan kita siapkan, juga termasuk insentifnya," paparnya.

Sekda menjelaskan saat ini penjagaan sudah dilakukan secara maksimal bersama TNI-Polri.

"Ya, saat ini kita semua harus berdoa agar upaya-upaya yang dilakukan berhasil, pintu Kabupaten Sambas paling terbuka di wilayah PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, saya rasa penjagaan sudah dengan maksimal kita lakukan bersama TNI dan Polri di pintu PLBN dan jalan jalan tikus," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini