-->

Masyarakat Meski Aktif Ikuti Sensus Penduduk

Editor: Admin author photo
Erwin Johana

Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana, mengajak masyarakat luas untuk aktif mengikuti sensus penduduk 2020 yang dilakukan oleh BPS.

"Ya, Sensus penduduk merupakan instrumen penting bagi upaya menentukan kebijakan arah pembangunan jangka panjang, dari sini akan diungkap sejauh mana karakter kependudukan serta berbagai data lainnya, baik itu sekunder dan primer," katanya.

Legislator PKB ini mengingatkan masyarakat lebih  aktif mengikuti pelaksanaan sensus tersebut.

"Masyarakat kita cukup mahir dengan penggunaan gadget seperti smartphone, karenanya untuk mengikuti sensus penduduk online ini, semestinya tidak menjadi persoalan yang benar-benar memberatkan, kecuali di daerah yang memang tidak ada internetnya, atau tidak punya smartphone, atau kendala lainnya yang membuat seseorang tidak bisa ikut sensus secara online," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan untuk masyarakat yang tidak bisa ikut sensys secara online karena keterbatasan tersebut, bisa mengikuti sensus secara manual.

"Jika memang melihat ada petugas BPS datang untuk melakukan wawancara maka mesti kita sambut dengan baik, dan ikuti sensus dengan cara wawancara ini dengan seksama," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini