-->

Maksimalkan CSR Perusahaan Untuk Pembangunan Sambas

Editor: Admin author photo
Foto: Humas DPRD
Ket: Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas saat berkunjung ke kota medan senagse upaya memaksimalkan CSR dalam Pembangunan Kabupaten Sambas. Rabu (4/3/2020)

Kabarsambas.com-Upaya menertibkan tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dikabupaten Sambas. Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas mengunjungi Pemerintah Kota Medan dan PT Musim Mas di kawasan industri medan. Rabu (4/3/2020) lalu.

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan.SP mengatakan tujuan komisi 2 DPRD Sambas ini bertujuan terkait peraturan Perda CSR yang dimiliki Pemkot Medan.

"Ya, kita ketahui di medan banyak perusahaan baik BUMN, BUMD dan Swasta yang pengelolaan CSR-nya sudah baik, dimana pada kesempatan tersebut Komisi 2 membahas tentang CSR, Pengelolaan kelapa sawit berkelanjutan, Bibit unggul dan hilirisasi produk kelapa sawit," ungkapnya.

Dalam hal ini Group Musim mas pusat pada intinya setuju penerapan CSR dengan melibatkan perusahaan melalui pembahasan di Musrenbang kecamatan dan Kabupaten.

"Sehingga CSR perusahaan bisa sinergis dengan arah pembangunan kabupaten Sambas. Namun juga sesuai dengan kemampuan perusahaan," ujarnya.

Legislator PPP tersebut menyebutkan Pihak Musim Mas khususnya dimedan juga sudah banyak melakukan pembangunan melalui dana CSR baik bantuan infrastruktur, Pendidikan, kesehatan dan bantuan pengembangan UMKM.

"Untuk itu, kedepannya komisi 2 DPRD Sambas akan meminta masukan dari berbagai pihak, khususnya pihak perusahaan-perusahan yang ada di kabupaten Sambas terkait rencana penyusunan Perda CSR,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini