DPRD Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Tentang Covid-19

Editor: Admin author photo

Ketua Komisi IV DPRD) Kabupaten Sambas, Anwari

Kabarsambas.com-Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Anwari menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi mewabahnya Virus Corona di Indonesia


"Saya harapan masyarakat terutama di kabupaten Sambas untuk tidak resah atau panik berlebihan dengan virus tersebut, meski demikian kita harus tetap waspada," katanya. Kamis (19/3/2020).

Pihaknya juga meminta masyarakat agar bisa meningkatkan kewaspadaan dimulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kemudian mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, sehingga meningkatkan imunitas tubuh.

"Apabila sedang demam tinggi dan flu kami imbau segera periksakan kesehatan ke rumah sakit," tuturnya.

Legislator Partai Gerindra Sambas itu mengingatkan untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan Virus Corona menjadi hal yang paling efektif dilakukan saat ini. Dikarenakan saat belum adanya alat pendeteksi Virus Corona di Sambas saat ini.

"Sementara yang bisa kita lakukan saat ini adalah menjaga diri sendiri dengan memperkuat imunitas tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan bergizi dan menggunakan masker jika terkena flu, batuk atau demam," ungkapnya.


Dinas Kesehatan dan RSUD yang ada di sambas. Anwari meminta agar berperan aktif dalam penanganan dan sosialisasi pencegahan terhadap isu virus Corona, sebab Dinas Kesehatan harus melakukan langkah-langkah antisipatif dan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya kepada warga yang ingin mengecek kesehatan.

"Harus ada ada sinergitas dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam menyikapi mewabahnya Virus Corona," tuturnya.

"Saat ini kendalanya alat pendeteksi virus itu belum ada. Provinsi saja tidak punya apalagi di sambas. Untuk itu harus bahu membahu antara pusat, provinsi dan kabupaten menyikapi wabah virus Corona ini," tambahnya.

Untuk yang ingin berpergian tentu diharapkan untuk menunda terlebih dahulu ke daerah-daerah yang sudah dilaporkan terkena dampak virus Corona. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini