-->

DMI Meski Bersinergi Bangun Akhlakul Karimah

Editor: Admin author photo
Foto:Humas
Ket:Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyampaikan sambutan pada acara Dewan Mesjid Daerah. Kamis (12/3/2020) di gedung serbaguna kecamatan Tangaran
Kabarsambas.com- Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengharapkan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sambas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas membangun Akhlakul Karimah.

Dijelaskan Bupati, Akhlakul Karimah merupakan bagian dari Visi Misi Pembangunan Kabupaten Sambas. Dengan membangun akhlak tidak sama halnya dengan membangun sebuah fisik bangunan ataupun membangun jalan.

"Jika membangun Fisik atau jalan, mudah, ada uangnya, insyaAllah jadi. Tapi, jika membangun akhlak, hasilnya tidak seperti membangun jalan," katanya saat menghadiri kegiatan DMI di Gedung Serbaguna Kecamatan Tangaran, Kamis (12/3).

Atbah menceritakan bagaimana perjuangan Rasulullah mendakwahkan islam dan membangun akhlak ummat.

Diungkapkan dia, Nabi Muhammad SAW memerlukan waktu kurang lebih 23 tahun membangun akhlak dan mendakwahkan islam di jazirah arab.

"Membangun akhlak, selain hasilnya tidak tampak layaknya pembangunan fisik, juga diperlukan waktu yang tidak sebentar mewujudkannya. Kita lihat saja, seorang Nabi Allah, perlu waktu lebih dari 20 tahun," ungkapnya.

Untuk itu, Atbah mengajak Dewan Masjid Indonesia Kab Sambas turut berpartisipasi dan bersinergi membangun akhlakul karimah. Dijelaskan dia, DMI harus mendorong terciptanya manajemen masjid modern yang membuat jamaah semakin giat memakmurkan masjid.

"Kita perlu menghadirkan masjid-masjid yang membuat jamaah senang untuk memakmurkannya. Disinilah peran DMI, bagaimana memakmurkan masjid-masjid di Kab Sambas," tuturnya.

Diungkapkan Atbah, DMI atau pengurus masjid, sangat dicintai Rasulullah SAW. Dia menceritakan riwayat mengenai seorang wanita tua yang kegiatannya bertugas menyapu masjid.

 "Pengurus masjid, insyaAllah amanah yang berkah, dan Rasulullah mendoakan sebagai calon-calon penghuni syurga. Tetapi, menjadi pengurus masjid, harus ikhlas, harapkan keridhoan Allah," pinta Atbah.

Sementara Ir H Hasanusi MM, DMI Kab Sambas, yang hadir pada kegiatan DMI di Gedung Serbaguna Kabupaten Sambas, mengatakan, eksistensi DMI sebagai bagian dari menghadirkan manajemen masjid yang professional. Dia mengatakan, akan mendorong setiap pengurus masjid menghadirkan kondisi masjid yang nyaman bagi ummat.

"Satu dari beberapa perhatian kami kedepannya, bagaimana menghadirkan masjid ramah anak. insyaAllah dengan kondisi tersebut, harapan kita, lahir generasi muda yang akhlakul karimah. Karena sejak dini sudah diperkenalkan dengan masjid," Pungkasnya. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini