-->

Bupati Pantau Stok Sembako di Pemangkat

Editor: Admin author photo
Foto: Humas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melakukan pemantauan ke gudang-gudang Pasar Pemangkat. Kamis (19/3/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH melakukan inspeksi mendadak ke Pemangkat terkait ketersediaan Kebutuhan Pokok, Kamis (19/3/2020).

Bupati didampingi Kadis Koperasi Usaha Kecil Mikro Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kab Sambas, Camat Pemangkat, Dandim 1208 Sambas dan Ketua PA Kabupaten Sambas.
Inspeksi kebutuhan pokok itu, menyikapi kondisi bencana penyebaran virus corona china alias corona viruses disease 2019 (covid-19).

Pemerintah daerah Kata Bupati, ingin memastikan bahwa efek domino dari virus tersebut, tidak mengguncang pasokan kebutuhan pokok untuk kab sambas. Dia berharap, stok kebutuhan pokok sejak sekarang hingga ramadhan dan perayaan Hari Besar Idul Fitri, tetap aman.

"Masyarakat kita himbau tidak panik, tidak melakukan penimbunan, insyaAllah pemerintah pusat dan daerah akan memastikan bahwa kebutuhan pokok untuk semua daerah terpenuhi," ujarnya.

Bupati memantau langsung dua gudang suplier yang ada di Desa Pemangkat Kota. Dalam pantauan Bupati, Atbah dan rombongan melakukan komunikasi intensif dengan pemilik gudang.

Arahan Bupati, agar dilarang melakukan penimbunan kebutuhan pokok. "Pada intinya, masyarakat tetap melakukan transaksi pembelian seperti biasa. Jangan percaya informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya," tuturnya.

Bupati mengajak semua komponen masyarakat untuk bijak menyikapi kondisi Wabah Covid - 19.Terutama sektor pasar, perindustrian maupun perdagangan. Dia mengingatkan jangan sampai ada spekulan yang memanfaatkan isu ini untuk kepentingan pribadi maupun kelompok yang dapat menyebabkan ketimpangan perekonomian dan stok kebutuhan bahan pokok.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak berwajib dan yang mempunyai kewenangan untuk mengawasi ini. Pemerintah diyakini akan mengambil langkah tegas jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja mengambil keuntungan demi kepentingan pribadi  dari kondisi corona ini," tegasnya.

Atbah memerintahkan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Sambas, memantau kondisi terkini stok kebutuhan bahan pokok di Kab Sambas. Dia meminta Dinas rutin melaporkan kondisi faktual lapangan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini