-->

Bahas Kemajuan Sambas, Unsur Pimpinan DPRD Temui Mahasiswa Di Pontianak

Editor: Admin author photo
Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir.Arifidiar dan Suriadi saat berdiskusi dengan mahasiswa yang berada di Pontianak. Senin (9/3/2020) di Sekretariat KMKS

Kabarsambas.com-Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas Kunjungi mahasiswa di Pontianak.

Pertemuan yang dikemas dengan tamah tamah ini dilaksanakan di sekretariat Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) Senin (9/3/2020).

Acara yang dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD, Ir.H.Arifidiar dan Suriadi diikuti oleh pengurus KMKS dan perwakilan mahasiswa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

Ketua DPRD kabupaten Sambas H.Abu Bakar menyambut baik kegiatan silaturahmi ini dilakukan oleh KMKS kegiatan ini berguna untuk menyerap aspirasi mahasiswa agar nantinya menjadi bahan masukkan untuk unsur pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

"Kami dari unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut baik acara yang tujuannya dalam rangka silaturahmi dengan mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak khususnya yang tergabung dalam KMKS, keberadaan kita disini juga untuk menyerap aspirasi mahasiswa yang nantinya akan menjadi bahan masukan untuk kami," katanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir.H.Arifidiar mengatakan kebanyakan mahasiswa Sambas mempunyai kualitas dan tidak terfokus kepada perkuliahan namun juga memikirkan kemajuan kabupaten Sambas.

"Saya sangat bahagia hari ini karena bisa berdiskusi bersama adinda-adinda mahasiswa yang mana pada hari ini sangatlah aktif dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan Sambas," ujarnya.

Disampaikan Legislator Golkar ini ada beberapa permintaan dari adik-adik mahasiswa diantaranya meminta DPRD kabupaten Sambas selaku legislatif dapat membuat perda beasiswa, fasilitas mahasiswa yang masih kurang dan tidak terpelihara nya fasilitas Pemda yang ada di Pontianak.

Selain itu ada juga yang menyampaikan gagasannya tentang sosok pemimpin daerah yang harus inovatif dan tidak hanya melakukan hal rutinitas tapi harus ada terobosan baru.

"Semoga dengan adanya diskusi ini kami bisa menyerap aspirasi dari adik-adik mahasiswa yang nantinya akan kita bawa di Musrembang," ujarnya.

Sementara Sekertaris Umum KMKS mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan DPRD Kabupaten Sambas yang telah berkunjung ke sekretariat DPRD Kabupaten Sambas.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD Sambas di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan untuk berdiskusi untuk kemajuan Sambas kedepanya,"ujarnya.

Alfian menambahkan pentingnya peran pendidikan untuk menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah kedepannya dan tentunya perlunya peran dan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung hal tersebut.

"Dalam hal pembangunan daerah, tidak lepas dari bidang pendidikan yang nantinya akan berpengaruh terhadap pembangunan SDM yang mumpuni untuk menyiapkan regenerasi pemuda-pemuda asal kabupaten Sambas yang sigap dan inovatif untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam membangun daerah kedepannya, khususnya daerah kabupaten Sambas. Dan hal ini tentunya perlu peran dan sinergi bersama-sama pemerintah daerah untuk mencapainya," ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwasa kabupaten Sambas sudah memiliki berbagai macam potensi yang menjadi pendukung pembangunan daerah, yang mana hal ini masih belum di manfaatkan secara maksimal sampai saat sekarang.

Sehingga akan sangat disayangkan apabila hal ini menjadi salah satu poin penting yang diabaikan. Dan tentunya inovasi-inovasi terbaru sangat diharapkan untuk memproyeksikan kemana sebenarnya arah pembangunan daerah mau dijalankan.

"Kabupaten sambas sebagai daerah perbatasan sangat memiliki potensi yang luar biasa didalamnya, baik itu dari segi sejarah, seni budaya, potensi alam, dan bahkan dalam hal mistis. Dan apabila hal ini bisa termanfaatkan dengan baik dan ditambah dengan polesan inovasi yang kreatif dan menarik tentunya akan menjadi nilai jual yang lebih untuk kabupaten Sambas kedepannya terutama dalam hal pembangunan daerah,"Tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Keluarga Mahasiswa Kecamatan Tekarang (KMKT), Lik Al Iqram mengatakan menyampaikan di Kabupaten Sambas masih banyak kasus narkoba begitu juga kasus pencabulan yang masih tinggi.

"Kemudian, masih belum adanya pembangunan Jembatan sungai Sambas Besar yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat kabupaten Sambas," ujarnya

Kemudian ketua Forum Mahasiswa Kecamatan Pemangkat (FMKP), Apriyandi meminta progres atau kelanjutan dari pembangunan Wisata Pantai Sinam harus segera diselesaikan.

"Saya sangat antusias dengan adanya pembangunan pantai Sinam ini, karena selain untuk menambah destinasi wisata juga untuk menumbuhkan perekonomian yang ada disekitar lokasi tersebut, Sehingga saya sangat berharap kepada bapak pimpinan dewan yang ada disini agar dapat mendorong terbentuknya pantai Sinam ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini