-->

Antisipasi Dampak Lockdown Malaysia

Editor: Admin author photo
Rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah dalam upaya pencegahan masuknya virus Corona di Kabupaten Sambas. Rabu (19/3/2020)

Kabarsambas.com-Upaya sinergisitas pencegahan masuknya virus corona di Kabupaten Sambas. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang melaksanakan rapat bersama.

Forkopimda yang terdiri dari Bupati Sambas,Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas menggelar rapat bersama. Rabu (19/3/2020).

Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH menjelaskan pertemuan tersebut untuk merumuskan antisipasi dan tindakan nyata terhadap kondisi terkini, terutama lockdown Malaysia.

"Ya, pertemuan lebih kepada aksi nyata, bahwa kita telah membentuk gugus tugas, maka gugus tugas itu harus melakukan langkah nyata di lapangan khususnya mengantisipasi lonjakan kepulangan WNI akibat lockdown yang dilakukan oleh pihak malaysia," katanya.

Dengan keputusan Lockdown oleh Malaysia tersebut, maka para WNI yang ada di sana kata Atbah akan berusaha pulang.

"Ini akan membuat wni di Malaysia berpikir harus segera pulang dan lonjakan ini semakin besar jumlahnya. Karena itu, kita butuh bantuan TNI, Polri dan apalagi nanti jika tiba-tiba ada keputusan untuk mengisolasi," ungkapnya.

Selain itu jelas Atbah, pertemuan tersebut juga untuk merumuskan sosialisasi kepada masyarakat terkait perlunya peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman sebaran virus corona.

"Kemudian juga upaya kita untuk sosialisasi secara masif terencana terukur sistematis sampai pada tingkat paling bawah, sehingga masyarakat tahu akan persoalan ini, besok kita akan lakukan aksi nyata di Kecamatan Tebas untuk membagikan tata cara penggunaan masker, menyemprot wilayah yang memang diperlukan dan lain lain," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini