-->

Serap Apresiasi Apdesi Tebas, DPRD Gelar Pertemuan

Editor: Admin author photo
Untuk menyerahkan Aspirasi Apdesi Kecamatan Tebas, DPRD Kabupaten Sambas Dapil II gelar pertemuan. Selasa (11/2/2020) di Gedung Serbaguna Tebas

Kabarsambas.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas melaksanakan silaturahmi bersama seluruh kepala desa di kecamatan Tebas yang tergabung dalam asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia (Apdesi) kecamatan Tebas.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD dapil II Sambas dipimpin oleh wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin didampingi oleh anggota DPRD Deny, H Bahidin, Harni Indriyani, Bagus Setiadi serta Ida Liati. Selasa (11/2/2020) di gedung serbaguna Tebas.

Ketua Apdesi kecamatan Tebas, Khalid menguntungkan silaturahmi yang digelar bersama dengan anggota DPRD dapil II Sambas merupakan keinginan Kepala desa dikecamatan Tebas.

 Pihaknya  mengapresiasi anggota DPRD dapil II, lantaran berkesempatan hadir dan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan bertatap muka bersama dengan kepala desa di kecamatan Tebas.

"Kegiatan yang digelar murni keinginan rekan-rekan kepala desa tidak ada niat lain, benar-benar ingin bertemu dengan wakil rakyat yang berasal dari dapil II Sambas, meliputi kecamatan Tebas dan Tekarang," katanya.

Pada pertemuan tersebut sejumlah kepala desa menyampaikan keluh kesah terkait pembangunan di desa masing-masing.

"Sejumlah permasalahan dan keluhan disampaikan oleh rekan-rekan kepala desa kepada anggota DPRD, dengan harapan apa yang telah disampaikan agar dapat ditindaklanjuti oleh anggota DPRD asal Dapil II Sambas," katanya.

Dirinya menambahkan jika inisiatif bertemu dengan anggota DPRD dapil II, berdasarkan keinginan kepala desa di kecamatan Tebas.

"Dengan telah digelarnya silaturahmi Apdesi dan anggota DPRD kabupaten Sambas, saya berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat desa bisa tersampaikan melalui Anggota DPRD dari dapil II Sambas," katanya.

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan silaturahmi yang digelar, juga merupakan bagian dari anggota DPRD menyerap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan oleh Kepala desa yang tergabung dalam Apdesi kecamatan Tebas.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Apdesi merupakan sebuah penghargaan bagi kami, di DPRD kami butuh dukungan. Baik untuk sisi pembangunan atau lainnya," katanya.

Legislator PDIP tersebut menambahkan  tidak begitu lama lagi kecamatan Tebas akan menggelar Musrenbang kecamatan.

"Sebentar lagi kita akan lakukan Musrenbang dikecamatan Tebas, dan silaturahmi ini juga bisa menjadi bagian pra Musrenbang dikecamatan dalam menyerap aspirasi yang nantinya disampaikan. Untuk melakukan pembangunan skala prioritas dikecamatan Tebas," ungkapnya.

Ferdinan mengemukakan jika DPRD juga telah mengusulkan Perda inisiatif periode 2020.

"DPRD sudah menyampaikan dua perda inisiatif untuk mendorong kepada pemerintah kabupaten Sambas, terkait perda keterbukaan informasi publik dan perda zakat. Maka perlu sampaikan jika silaturahmi luar biasa, dan tentunya bisa berlanjut. Mungkin bisa bisa dilakukan satu semester sekali, karena dengan kehadiran kami menjadi pintu masuk, menampung aspirasi masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini