-->




Semangat Pembangunan Mesjid Swadaya Masyarakat

Editor: Admin author photo
Drs. Uray Tajudin

Kabarsambas.com-Ketua Yayasan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat Drs.Uray Tajudin mengungkap selama pembangunan mesjid At-Taqwa sudah berkali-kali.

"Ya, selama ini sudah empat kali dilakukan renovasi yang pertama yang bentuknya seperti surau, kemudian berubah menjadi dua tingkat itu bentuknya sudah permanen. Kemudian berubah lagi menjadi 1 tingkat yang atap sirap dan terakhir tahun 2010 merencanakan merehab total," tuturnya.

Untuk saat ini mantan sekda Sambas ini mengatakan pembangunan mesjid At-Taqwa sudah mencapai 85 persen.

"Untuk sekarang pembangunan mesjid At-Taqwa sudah mencapai 85 persen, pembangunan pagar rencananya akan di bantu oleh pemerintah provinsi," ujarnya.

Tajudin menjelaskan pembangunan mesjid ini semangatnya adalah gotong royong masyarakat Pemangkat.

"Semangat awalnya, pembangunan mesjid ini adalah swadaya masyarakat, ini yang menarik bahkan hasil gotong royong masyarakat ini mencapai 9 milyar," ujarnya.

"Pada tahun 2011, 2013-2015 dapat bantuan Pemerintah Kabupaten itu kurang lebih 4 miliar. Kemudian dari provinsi itu 2 tahun tahun 2012 dan 2016 itu 250 juta, jadi total semua sampai dengan selsai 13,2 Miliar," tambahnya.

Meski demikian pembanggunan masih belum 100% selesai. Karena panitia masih akan membangun pagar dan beberapa perlengkapan lainnya.

"Bahkan perlu tempat menyimpan barang-barang dan tempat untuk pemotong hewan. Itu dinilai kurang lebih 3,2 miliar," jelasnya.
Tajudin menghimbau masyarakat untuk memakmurkan mesjid At-Taqwa.

"Bagaimana masjid ini makmur, masjid ini bisa jadi tempat pengembangan Islam, bisa juga tempat diskusi seperti yang kita lakukan sekarang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini