-->

Polres Sambas Serap Aspirasi di Kedai Kopi

Editor: Admin author photo
Diskusi Santai
Polres Sambas melaksanakan acara kedai kopi guna menyerap aspirasi masyarakat kabupaten sambas. Sabtu (22/2/2020) di Kopi @

Kabarsambas.com-Upaya meningkatkan kualitas kamtibmas dan menyerap aspirasi masyarakat kabupaten Sambas.

Kepolisian Resor Sambas (Polres Sambas) menyelenggarakan pertemuan Kedai Kopi (Keluhan Aspirasi serta Konsultasi Polisi)
Acara yang  dipandu langsung oleh Kapolres Sambas juga dihadiri, Wakapolres, Ketua DPRD, Ketua KPU Sambas, FKUB, Pemkab sambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Sabtu (22/2/2020) di Kopi @  Desa Durian.

Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratikno menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya setidaknya satu kali dalam satu bulan.

"Kegiatan ini namanya kedai kopi, singkatan dari keluhan dan aspirasi serta konsultasi polisi, ini kita laksanakan setiap bulan, dan sengaja tidak di kantor agar kita semua bisa lebih santai," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama kata Kapolres, momen tersebut juga menjadi sarana komunikasi berbagai pihak.

"Tujuannya juga agar melalui momen ini berbagai tokoh masyarakat, agama, anggota DPRD dan lain-lain untuk sama-sama berkomunikasi untuk kondusifitas sambas," tuturnya.

Pada acara ini Polres sambas  mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak yang ikut dalam kegiatan kedai kopi, mulai dari kepala desa, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain. Kegiatan yang sangat santai ini membuat peserta bisa menyampaikan masukan dan keluhannya dengan leluasa.

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Sambas, Sudarmi, S.Pd yang hadir dalam kegiatan tersebut menyempatkan untuk melakukan sosialisasi terkait Pilkada Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini merupakan terobosan dan mudahan setiap instansi punya program serupa, sebagaimana kami di KPU juga ada coffee morning dengan para wartawan. Diharap kedepan kegiatan ini bisa menjadi momen sosialisasi yang terpublish di media," ujarnya.

Mengenai Pilkada Sambas, Sudarmi menyebutkan KPUD Sambas akan melaksanakan launching Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Untuk pilkada kita setuju dengan bapak kapolres agar ini menjadi pilkada yang damai, kedepan kita akan lakukan launching pilkada dan jalan sehat pada bulan maret di lokasi istana sambas, mudahan ini menjadi momentum kebulatan komitmen kita untuk pilkada damai," katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar mengatakan pertemuan kali ini merupakan cara yang sangat baik sehingga semua pihak saling bahu membahu untuk mengawal proses pilkada Sambas yang telah dianggarkan cukup banyak.

"Ya,untuk anggaran untuk pilkada kita hampir 70 milyar, ini bahkan sempat alot, namun pada intinya kita memenuhi ini tentu harus sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Tentu dengan biaya yang cukup besar ini. Dirinya berharap proses Pilkada di Sambas aman dan damai serta demokratis.

"Tentu ini merupakan gambaran bagi kita semua untuk menyiapkan segala yang diperlukan, untuk menjaga kondusifitas pemilu kabupaten Sambas 2020," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini