Penerangan Jalan Umum mulai baik, DPRD Apresiasi Dinas Perhubungan

Editor: Admin author photo
Lerry Kurniawan Figo

Kabarsambas.com-Penerangan jalan umum (PJU) sepanjang di kecamatan Paloh dan teuk keramat sudah baik. DPRD apresiasi Dinas Perhubungan kabupaten Sambas.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan beberapa malam ini sepanjang jalan di kecamatan paloh bdan teluk keramat lebih terang dari pada biasanya.

"Ya kita lihat sepanjang jalan Paloh teluk keramat dan sekitarnya, kita lihat di malam hari nampak lebih terang dari biasanya. Ternyata lampu jalan umum yang selama ini mati dan tidak berfungsi telah menyala," katanya.Selasa (4/2/2020).

"Bahkan ada laporan dari beberapa  warga yang SMS dan telepon ke saya, menyatakan hal yang sama bahwa PJU berfungsi dan menyala kembali. Padahal ini sudah beberapa tahun tak pernah menyala, Kali ini menyala semua," tambahnya.
Legislator Nasdem tersebut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada pemda dan khususnya Dinas perhubungan Sambas.

"Kita apresiasilah dan beri reward karena selama ini aduan kadang hanya dbiarkan dan tiang PJU hanya sebatas hiasan semata padahal masyarakat mendapatkan hak untuk penerangan fasilitas  umum tersebut, dikarenakan masyarkat diwajibkan dan dikenakan pajak 7 persen dari nilai pemakaian untuk rekening tagihan listrik perbulan sesuai dengan Perda Pajak PJU tersebut," ungkapnya.

Sehingga sudah seharusnya sebagai pelayan publik dan penyelanggara negara Pemda bertanggung jawab untuk memenuhi hak masyarakat.

"Untuk itu,  masyarakat berhak menikmati penerangan jalan. Penerangan jalan umum adalah tugas pelayanan publik. Maka pemda meski memberikan yang terbaik karena fasilitas publik ini sangat penting di malam hari khususnya dari aspek keselamatan, keamanan dan keindahan," ungkapnya.

Di tahun ini disampaikan Figo sudah ada Perda tentang penyelengaraan PJU.

"Semoga dengan Perda ini nanti kita akan menemukan formulasi yang tepat dalam menyelenggarakan PJU yang berstandar dan berkualitas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini