-->

Pelaksanaan Tes CPNS Sudah Baik

Editor: Admin author photo
Ferry Madagaskar

Kabarsambas.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, Fery madagaskar mengatakan kesiapan pelaksanaan dalam penyelenggaraan Tes SKD CPNS Kabupaten sambas sudah baik.

"Mereka menjadi peserta dalam pelaksaan SKD ini merupakan peserta yang telah lulus seleksi administrasi," katanya. Jum'at (7/2/2020).

Ferry yang juga merupakan ketua panitia penyelenggara Tes CPNS ini mengungkapkan peserta yang ikut seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang  dilaksanakan mulai dari 6-12 Februari 2020 berjumlah sebanyak 5.487 orang.

"Tes SKD sekarang sudah menggunakan metode Computer Assisted Test atau CAT yang disediakan oleh BKN, meliputi Tiga aspek penilaian yaitu Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Inteligensi Umum (TIU), dan Test Karakteristik Pribadi (TKP)," jelasnya.

"Untuk standard nilai (passing grade) meliputi 65 nilai TWK, 80 nilai TIU dan 126 Nilai TKP dengan jumlah total Passing grade 271,” tambahnya.

Sehingga hasil yang nanti di raih oleh para peserta merupakan murni hasil kerja keras peserta seleksi.

"Ya, hasil yang peserta terima adalah hasil dari kerja keras sendiri tanpa rekayasa dan tidak ada kepentingan apapun baik secara kelompok maupun personal terhadap kegiatan ini,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini