Momentum Penyerahan DPA, Segera Realisasikan Pembangunan

Editor: Admin author photo
Foto Humas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah saat menyampaikan sambutan dalam agenda penyerahan DPA. Jum'at (7/2/2020) di kantor Bupati Sambas
Kabarsambas.com-Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) merupakan bagian dari upaya percepatan realisasi pelaksanaan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

"Kita ingin agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan, dapat mulai dilaksanakan sejak awal tahun anggaran. Jangan menunda-nunda realisasi pelaksanaan DPA  baik realisasi secara fisik maupun keuangannya," Kata Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menghadiri kegiatan penyerahan DPA tahun 2020.

Bupati yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Sambas, Ir Ferry Madagaskar ini juga menyampaikan Penyampaian Progres Laporan Keuangan OPD Pemerintah Kabupaten Sambas Tahun 2019. Jum'at (7/2/2020). di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Momentum penyerahan DPA yang merupakan dokumen operasional untuk melaksanakan program atau kegiatan ini, di katakan Bupati sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 Kabupaten Sambas dimana perbaikan kualitas juga menjadi perhatian khusus dari dirinya.

"Perbaikan kualitas merupakan suatu hal yang menjadi perhatian disamping tentu saja mempelajari persoalan-persoalan yang lalu supaya tidak terulang kesalahan-kesalahan tersebut dimasa sekarang," tegasnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh Pengguna Anggaran (PA) atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada OPD untuk segera mengambil langkah strategis guna mempercepat pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran dengan tidak mengabaikan kualitas pelaksanaannya.

"Ya, saya berpesan kepada para pimpinan OPD agar dapat melaksanakan kegiatannya tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat mutu dan manfaat serta tertib urutan dan aturan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini